Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pajang Kijang Rangga Di GIIAS, Toyota Serius Bidik Pasar Mobil Komersial

Jumat, 11 Agustus 2023 10:13 WIB
Toyota Rangga Concept. (Foto: Ist)
Toyota Rangga Concept. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Toyota Astra Motor (TAM) memajang mobil konsep komersialnya yang diberi nama Rangga di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Toyota menargetkan Rangga bisa membangkitkan kembali pasar mobil komersial.

Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan, dengan kehadiran booth Commercial di GIIAS 2023, Toyota ingin berkontribusi lebih bagi kemajuan Indonesia dengan mendukung mobilitas dan aktivitas para pelaku usaha. Apalagi, pasar mobil komersial yang telah banyak berkontribusi dalam mensejahterakan perekonomian dan masyarakat Indonesia. 

“Mobil konsep Rangga diharapkan dapat meneruskan warisan kesuksesan dari iconic Kijang Pick Up yang dikenal akan ketangguhan dan keandalannya, serta mampu memberikan solusi mobilitas yang ekonomis dan sesuai kebutuhan para pelaku usaha,” ujar Henry di GIIAS, ICE BSD, Tangerang, Kamis (10/8).

Baca juga : Perluas Ekspor Mobil Hybrid, Toyota Garap Pasar Amerika Latin

Menurut dia, Toyota memiliki sejarah panjang dalam menghadirkan dan mengembangkan mobil niaga serbaguna yang merupakan cikal bakal kendaraan komersial yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Hal itu dimulai oleh Toyota Kijang Pick Up generasi pertama pada tahun 1977. 

Toyota Kijang menorehkan sejarah positif karena mampu mendorong perkembangan industri otomotif di Indonesia dan berperan penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.“Selain berkontribusi dalam mendukung roda ekonomi, Kijang juga bertransformasi sebagai passenger car yang sanggup memenuhi kebutuhan keluarga dari generasi ke generasi,” ujarnya.

Track record Toyota di segmen mobil komersial berlanjut dengan Innovative International Multi-Purpose Vehicle (IMB) Project di 2002. Toyota hadirkan Toyota Hilux, Toyota HiAce Dan Toyota Dyna. 

Baca juga : Ganjaran Buruh Berjuang Menggelar Gerebek Pasar Di Tegal

Hingga kini masyarakat telah mempercayai kendaraan niaga Toyota yang identik dengan reliability, durability, dan versatility. Mobil Komersial Toyota secara konsisten telah menunjukkan kemampuannya dalam mendukung kebutuhan bisnis, serta berkontribusi pada perekonomian nasional. 

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan, nama Rangga diambil dari warisan budaya Indonesia, yang terinspirasi dari bahasa Jawa “Ronggo” yang melambangkan Ksatria atau pahlawan. Dalam sejarahnya, nama Rangga juga dipercaya kuat dan tangguh. Karena itu, Rangga Concept diharapkan dapat menggerakkan industri otomotif seperti halnya Kijang Pick Up. 

“Seperti arti nama Rangga sebagai Hero atau Pahlawan, Toyota telah menyiapkan suatu ekosistem yang mampu membaca dan memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat, serta dapat memberikan banyak kemudahan dalam berbagai bisnis yang sedang atau akan dijalankan,” katanya.

Baca juga : Tasya Revina Bangga Produk Lokal, Aniverable Siap Kuasai Pasar Internasional

Dalam ekosistem tersebut, kata dia, pihaknya akan melibatkan berbagai macam value chain. Mulai dari ekosistem konversi yang melibatkan karoseri lokal atau body builder, ekosistem financing solution, hingga ekosistem layanan after sales yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.