Dark/Light Mode

Rayakan HUT RI Di Manggarai Jaksel

Menteri Sandiaga Beri Bantuan Modal Usaha Kepada Disabilitas Dan Sembako Murah

Jumat, 18 Agustus 2023 12:18 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno memeriahkan HUT RI ke-78 di bilangan Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (17/8). (Foto: Ist)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno memeriahkan HUT RI ke-78 di bilangan Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (17/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno  memberikan modal usaha bagi disabilitas sekaligus memberikan sembako murah bagi warga di bilangan Manggarai, Jakarta Selatan. 

Ini adalah solusi dengan bukti kongkrit kepada masyarakat DKI, khususnya di Jalan Kepodang, Kelurahan Manggarai, Jakarta. Program kali ini dibalut bentuk syukur Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-78, bersama UMKM Sahabat Sandi menghadirkan Bazar Sembako harga murah sesuai harapan rakyat.

"Masyarakat Kelurahan Manggarai mengeluhkan harga sembako mahal dan membebani biaya hidup. Mendengar itu, kita adakan Bazar Sembako Murah yang bertepatan pada hari Kemerdekaan ke-78 RI, kedepannya saya akan Kolaborasi dengan teman-teman OK OCE dan komunitas lainnya untuk menambahkan jumlahnya," kata Sandiaga Uno di Jalan Kepodang, Kelurahan Manggarai, Jakarta, Kamis (17/8).

Baca juga : Ganjar Ajak Kades Jaga Persatuan Lewat Pelayanan Merata Dan Tidak Membedakan

"Hari ini juga ada program bantuan modal usaha untuk masyarakat disabilitas, modal tersebut buat jual daging ayam, air minum kemasan, dan wedang jahe," tambahnya.

Sandiaga menambahkan,  ke depannya akan membantu memaksimalkan produk UMKM dengan menyerahkan Bantuan Modal Usaha untuk 3 orang disabilitas Kelurahan Manggarai, yang mana bantuan modal usaha ini kolaborasi bersama OK OCE. 

Sejumlah usulan disampaikan warga, mulai dari lapangan pekerjaan yang mudah, harga sembako murah, dan membutuhkan uluran tangan pihak-pihak terkait dalam mensejahterakan Bangsa Indonesia. Sandiaga mengatakan untuk mengurangi beban tersebut, mereka dapat menebus minyak goreng murah hanya Rp 5.000.

Baca juga : Menparekraf Sandiaga Beri Bantuan UMKM Dan Sembako Murah Di Probolinggo

"Pemerintah harus hadir, membantu, gerakan ekonomi peluang usaha, sehingga cari kerja mudah, harga-harga sembako murah untuk bisa dijangkau. Daging ayam sempet turun, tapi biaya hidupnya terasa membebani, ini ekonomi masyarakat harus ditingkatkan. Harga minyak goreng dapat ditebus sebesar Rp 5.000 dari senilai Rp 16.000, karena ini sangat dibutuhkan harga murah, kerja mudah, hidup berkah, dan masyarakat sumringah," ujar Sandi.

Sandiaga Uno pun terlibat mengikuti perlombaan bakiak bersama warga Kelurahan Manggarai dalam rangka memeriahkan tradisi Hari Kemerdekaan.

Perwakilan Masyarakat Disabilitas Kelurahan Manggarai, Imam menyampaikan keresahannya terhadap harga sembako yang belum stabil. Ia berharap kehadiran Sandiaga Uno dapat menjadi wadah aspirasi rakyat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.