Dark/Light Mode

Potensi Buka Lapangan Kerja

Menparekraf Sandiaga Beri Beasiswa Wirausaha Kepada Ratusan Milenial Makassar

Kamis, 13 Juli 2023 18:09 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno memberikan beasiswa wirausaha pada ratusan milenial Makassar di Pelatihan Digitalpreneurship inisiasi Sandination. Beasiswa wirausaha diberikan dengan tujuan penciptaan lapangan kerja baru dari wirausaha muda berbasis digital. (Foto: Ist)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno memberikan beasiswa wirausaha pada ratusan milenial Makassar di Pelatihan Digitalpreneurship inisiasi Sandination. Beasiswa wirausaha diberikan dengan tujuan penciptaan lapangan kerja baru dari wirausaha muda berbasis digital. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno memberikan beasiswa wirausaha pada ratusan milenial Makassar di Pelatihan Digitalpreneurship inisiasi Sandination. Beasiswa wirausaha diberikan dengan tujuan penciptaan lapangan kerja baru dari wirausaha muda berbasis digital. 

Dalam sambutannya, Sandi membagikan ilmunya tentang kriteria yang diperlukan untuk menjadi pengusaha muda, diantaranya adaptasi, inovasi, dan kolaborasi. Dengan cara tersebut, akan mempercepat terciptanya lapangan kerja seluas-luasnya serta mendorong laju perekonomian negara.

"Kita bisa melihat antusiasme generasi Z dan milenial datang untuk mendapatkan ilmu. Saya membagi tips bahwa mereka harus beradaptasi, berinovasi, dan berkolaborasi agar fokus kita dalam percepatan pembangunan pada berorientasi ekonomi dapat menciptakan lapangan kerja," kata Sandiaga Uno di Bikin Bikin Creative Hub, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/7).

Baca juga : Srikandi Ganjar Beri Pelatihan Milenial Menganyam Ketupat

Dimoderatori langsung oleh Reni Fitriani, Founder dan Direktur Program Sandination, Sandi menambahkan, bantuan beasiswa wirausaha yang diberikan Sandination dapat menjadi solusi permasalahan generasi muda untuk memulai usaha dengan digitalisasi.

"Sandination menjadi solusi bagi masyarakat dengan memberikan modal dan beasiswa wirausaha kepada peserta terpilih, tapi yang lain terus mencoba mudah-mudahan mereka juga mendapatkan," ujar Sandiaga.

Lebih lanjut Sandiaga menyampaikan karakter dibangun dengan etos 4 AS yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas. Menurutnya, enterpreneurship sangat diperlukan pada generasi muda untuk membawa ekonomi Indonesia semakin maju.

Baca juga : ASABRI Serahkan Bantuan Sarana Dan Prasarana Kepada Yayasan PAUD AL Akhyar

"Selain literasi digital mereka harus mampu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas, karena dengan etos kerja 4 AS usaha-usaha yang dikembangkan oleh para generasi Z dan milenial bisa mengambil peluang. Kita bisa bangga buatan Indonesia punya produk-produk ekonomi kreatif dari para anak muda yang memulai usaha," ungkap Sandiaga Uno.

Sandiaga mengungkapkan saat ini anak muda bukan lagi mencari lapangan kerja, tetapi sudah bisa membuka lapangan kerja. Ia pun optimis target 4,4 juta lapangan kerja baru tercapai.

"Ini adalah generasi Indonesia emas, target 4,4 juta saya optimis tercapai," jelasnya.

Baca juga : KPK Sita Land Cruiser Dan 7 Tas Mewah Dari Eks Kepala Bea Cukai Makassar

Dalam kesempatan ini Sandiaga mengajak generasi muda untuk berwirausaha, karena bangsa dan negara membutuhkan lapangan kerja dan lapangan usaha.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.