Dark/Light Mode

Ringankan Beban Rumah Tangga, Ratusan Petani Banten Serbu Bazar Sembako Murah

Rabu, 19 Juli 2023 11:43 WIB
Kegiatan sembako murah berlangsung di Kampung Agrinex, Kecamatan Cikeusik, Banten, Selasa (18/7). (Foto; Ist) 
Kegiatan sembako murah berlangsung di Kampung Agrinex, Kecamatan Cikeusik, Banten, Selasa (18/7). (Foto; Ist) 

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam beberapa bulan terakhir, harga sembako di pasaran mengalami kenaikan yang signifikan. Kenaikan ini memberikan dampak negatif terhadap masyarakat, terutama petani yang tergantung pada harga jual hasil panen, sehingga bahan pokok yang menjadi kebutuhan sehari-hari semakin sulit dijangkau oleh masyarakat.

Kegiatan sembako murah berlangsung di Kampung Agrinex, Kecamatan Cikeusik, Banten, Selasa (18/7). 

Melalui program sembako murah, UMKM Sahabat Sandi Uno Banten memberikan solusi bagi para petani dan masyarakat. Ratusan petani menyerbu bazar sembako murah tersebut dan ludes hanya dalam 1 jam. 

Baca juga : Relawan Sandi Dan Pemuda Perindo Kompak Gelar Sembako Murah Di Jakarta Timur 

Program ini bertujuan untuk membantu petani menghadapi fluktuasi harga dan meringankan beban hidup mereka.

"Jadi sembako murah ini untuk memperkuat ketahanan pangan keluarga, apalagi sembako banyak yang mahal buat daya beli masyarakat. Maka program seperti ini sangat meringankan masyarakat dan mereka antusias, terima kasih Pak Sandi yang membuat program ini," kata Rifda Amarina, Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Banten. 

Program sembako murah untuk para petani di Banten ini rencananya akan dilakukan secara rutin dan berkelanjutan. Dari program ini diharapkan para petani di Banten dapat merasakan manfaat yang nyata dan memiliki jaminan akses terhadap kebutuhan pokok.

Baca juga : Emak-emak Borong Sembako Murah Relawan Sandiaga

"Program Pak Sandi ini akan terus dilakukan untuk masyarakat khususnya masyarakat yang belum tersentuh. Disini yang menerima banyak dari buruh tani yang memang pendapatannya tidak besar. Jadi ada bazar murah dengan harga Rp 15 ribu, sangat bermanfaat untuk mereka," ungkap Rifda. 

Salah satu pembeli sembako murah, Aan Maryati mengungkapkan rasa terima kasih kepada Sandiaga atas program sembako murah karena sangat meringankan beban masyarakat. Harga sembako yang ditawarkan terbilang sangat murah yaitu Rp 15 ribu, dari harga normal Rp 70 ribu. 

"Merasa bersyukur sekali, jadi masyarakat khususnya disini mengucapkan terima kasih banyak atas bazar murah ini. Rp 15 ribu ini murah banget, saya minta selalu diadain biar bisa meringankan beban kita disini selaku masyarakat," ungkap Aan. 

Baca juga : Resmikan Rumah Sakit dan Polres Tapsel, Kapolri Ingatkan Beri Pelayanan Terbaik

Sosok Sandiaga Uno yang telah banyak berbuat baik, nyatanya sangat digemari masyarakat. Rifda berharap, kedepan akan ada program untuk buruh tani yang membutuhkan alat - alat tani karena dinilai akan sangat membantu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.