Dark/Light Mode

Kontribusi Pangdam V Brawijaya Bina Menwa Diapresiasi

Jumat, 18 Agustus 2023 21:26 WIB
Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf saat bersama Resimen Mahasiswa Menwa. Foto: Istimewa
Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf saat bersama Resimen Mahasiswa Menwa. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Kontribusi Pangdam V Brawijaya Bina Menwa Dipuji Resimen Mahasiswa (Menwa) mengapresiasi langkah Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf yang melakukan pembinaan hingga ke akar rumput, termasuk ke Menwa.

Tommy Laupy, Dansat Menwa Unpatti Ambon periode 2021-2022 menilai Pangdam V Brawijaya sangat membantu mengubah pola pikir Menwa.

"Sangat luar biasa upaya-upaya yang dilaksanakan Bapak Pangdam Brawijaya terhadap Menwa di Indonesia," tutur Tommy dalam keterangan persnya, Jumat (18/8).

Baca juga : Kompetisi Panahan Berskala Nasional Kembali Bergulir Di Bekasi

"Kontribusi Pangdam Brawijaya sangat membantu Menwa dan mampu mengubah pola pikir anggota menwa untuk berbuat dan bertindak lebih baik lagi dari sebelumnya," tambah Tommy.

Menurut Tommy, anggota Menwa merindukan sosok seperti Pangdam V Brawijaya sejak lama. Sosok yang memperhatikan keberadaan dan eksistensi Menwa.

"Kami Anggota Menwa sebenarnya sudah lama sangat memimpikan adanya dorongan dan dukungan dari Bapak Pangdam di setiap Kodam di Indonesia. Keberadaan Bapak Pangdam Brawijaya mampu menjawab impian-impian kami itu," terang Tommy.

Baca juga : BSKDN Kemendagri Jadikan ITKPD Bahan Binwas Daerah

Tommy meyakini, banyak pihak yang mendukung langkah konkret Pangdam V Brawijaya dalam membina Menwa.

Tommy membantah kritikan Komando Nasional Resimen Mahasiswa (Konas Menwa) terhadap Pangdam V Brawijaya. Pernyataan-pernyataan yang disampaikan Asisten Operasional Konas Menwa Indonesia, Emanuel Manche dinilai tidak memiliki legalitas dan tak tepat.

"Kami sangat mendukung apa yang dilaksanakan Bapak Pangdam kepada Menwa," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.