Dark/Light Mode

Prabowo Segera Sowan Bu Nyai Sinta Dan Ning Yenny

Sabtu, 19 Agustus 2023 21:43 WIB
Prabowo Subianto berbincang dengan Sinta Nuriyah saat momentum Sidang Tahunan MPR Tahun 2023 di Gedung Nusantara, Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Rabu (16/8). (Foto: Istimewa)
Prabowo Subianto berbincang dengan Sinta Nuriyah saat momentum Sidang Tahunan MPR Tahun 2023 di Gedung Nusantara, Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Rabu (16/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden (Capres) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan segera sowan ke Istri Presiden Ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Nyai Sinta Nuriyah dan putrinya Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid.

"Insya Allah dalam waktu dekat, Bu Yenny dan Bu Sinta," tutur Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani usai agenda pertemuannya dengan Partai Gelora Indonesia di Jakarta, Sabtu (19/8).

Namun, Muzani belum membeberkan tanggal pertemuan Prabowo dengan Bu Nyai Sinta dan Ning Yenny. "Jadwal dan tanggalnya lagi diatur," ujar Muzani singkat.

Baca juga : Dirut BAKTI Minta Dendanya Dikurangi

Sebelumnya, Prabowo menyempatkan diri berbincang dengan Nyai Sinta saat momentum Sidang Tahunan MPR Tahun 2023 di Gedung Nusantara, Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Rabu (16/8).

Saat itu, Prabowo mengantarkan Bu Nyai Sinta yang ditemani Ning Yenny ke mobil mereka di Gedung Nusantara. Prabowo sempat berjongkok di samping Bu Nyai Sinta sembari mencium tangannya dengan takzim. Tak diketahui apa yang diobrolkan mereka dalam pertemuan singkat itu.

Sementara itu, Ning Yenny mengatakan, kediaman keluarganya di Ciganjur, Jakarta, terbuka bagi semua tokoh. Termasuk para bakal Capres.

Baca juga : Puan Kenakan Baju Adat Dayak Motif Ruit Besai

"Jelas kami membuka diri, semua Capres yang akan sowan ke Ciganjur kami terima," tuturnya saat menghadiri Perayaan HUT Ke-78 RI di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8).

Ia pun mengapresiasi dan berterima kasih kepada Capres yang datang. Sebab, keluarganya bisa menitipkan nilai-nilai Gus Dur kepada para calon pemimpin bangsa ini.

"Siapa pun yang akan berkunjung, sowan, kami menerima dengan tangan terbuka," ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.