Dark/Light Mode

Rayakan HUT RI Ke-78

Sahabat Sandi Sulsel Beri Bantuan Dan Gelar Lomba Yang Inspiratif

Minggu, 20 Agustus 2023 05:42 WIB
Dalam rangkaian acara School Got Talent, UKM Sahabat Sandi juga merayakan Hari Kemerdekaan dengan membuka pelatihan pembuatan buket bunga, UMKM Family Gathering, dan Senam Aerobic. (Foto: Ist)
Dalam rangkaian acara School Got Talent, UKM Sahabat Sandi juga merayakan Hari Kemerdekaan dengan membuka pelatihan pembuatan buket bunga, UMKM Family Gathering, dan Senam Aerobic. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - UKM Sahabat Sandi Sulawesi Selatan meluncurkan berbagai kegiatan bermanfaat yang menggugah semangat kemandirian dan bakat generasi muda untuk perayaan HUT RI ke-78, . Acara di di Pantai Akkarena Makassar tersebut tak hanya memperingati kemerdekaan dengan perlombaan, tetapi juga menginspirasi anak-anak santri untuk berkembang secara berkelanjutan. 

Sebuah bantuan 1 tenda UKM Sahabat Sandi diberikan kepada pemilik Pondok Pesantren Yusuf Al Fatih dan 1 booth kepada Iis Drink. Tenda dan booth ini dimaksudkan untuk digunakan dalam acara Car Free Day serta sebagai wadah penghasilan tambahan.

"Tenda UKM Sahabat Sandi diberikan kepada pemilik pesantren Yusuf Al Fatih untuk digunakan di Car Free Day, juga digunakan untuk kegiatan ekstra kurikuler outdoor anak anak Hafiz," ungkap Ethy Wirdaningsih, Ketua UKM Sahabat Sandi Sulawesi Selatan, Sabtu (19/8). 

Baca juga : Sahabat Ganjar Beri Bantuan Sembako Ke Korban Kebakaran Kapal Tegal

"Kami berikan ke Iis drink juga untuk digunakan berjualan minuman dan pudding sedot di setiap event atau Car Free Day", lanjut Ethy. 

Melalui bantuan ini, mereka diberikan pelatihan keterampilan dan dibimbing dalam berbisnis serta menjadi mandiri.

"Mereka dibekali ketrampilan dan di bimbing bagaimana berbisnis dan mandiri. Kita akan terus mensupport anak-anak santri dan kedepannya kami akan memberikan pelatihan di Maros untuk mereka seperti bikin buket yang di mentori oleh Oi Craft," kata Ethy.

Baca juga : Rayakan HUT RI, Desainer Migi Rihasalay Gelar Lomba Di Kampoeng Joglo Tanjung Lesung

Selain itu, dalam momentum yang sama, UKM Sahabat Sandi menggelar 'School Got Talent' untuk memperebutkan piala Gubernur, sebuah perlombaan yang mengundang anak-anak sekolah dari berbagai daerah, seperti Gowa, Bone, Pinrang, Soppeng dan lainnya. Perlombaan ini membawakan berbagai kategori seperti tarian daerah, tari modern, puisi, dan ceramah agama. 

"School Got Talent perlombaan antar anak sekolah dari Makassar dan berbagai daerah seperti Gowa, Bone, Pinrang, Soppeng dan lainnya untuk memperebutkan piala Gubernur Sulawesi Selatan," kata Ethy. 

Dalam rangkaian acara 'School Got Talent', UKM Sahabat Sandi juga merayakan Hari Kemerdekaan dengan membuka pelatihan pembuatan buket bunga, UMKM Family Gathering, dan Senam Aerobic. Acara ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama, dukungan antara anggota komunitas, dan kebugaran tubuh UKM Sahabat Sandi. 

Baca juga : Muslimah Ganjar Gelar Lomba Fashion Show Di Jakarta Timur

Dengan kesuksesan acara-acara seperti ini, UKM Sahabat Sandi terus membangun jaringan kemandirian dan pertumbuhan bagi generasi muda. Mereka tak hanya memperingati kemerdekaan, tetapi juga membentuk ikatan kuat antar anggota dalam semangat persatuan dan kolaborasi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.