Dark/Light Mode

Hadapi Kenaikan Harga

Relawan Sandiaga Uno Dan Pemuda Perindo Buka Bazar Sembako Murah Di Pulo Gebang

Senin, 21 Agustus 2023 09:40 WIB
Dalam sebuah upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah merangkak naiknya harga sembako, UMKM Sahabat Sandi Uno Jakarta Timur berkolaborasi dengan Pemuda Perindo menggelar bazar sembako murah di Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur. (Foto: Ist)
Dalam sebuah upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah merangkak naiknya harga sembako, UMKM Sahabat Sandi Uno Jakarta Timur berkolaborasi dengan Pemuda Perindo menggelar bazar sembako murah di Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam sebuah upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah merangkak naiknya harga sembako, UMKM Sahabat Sandi Uno Jakarta Timur berkolaborasi dengan Pemuda Perindo menggelar bazar sembako murah di Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur. 

Harga sembako yang cenderung naik sendiri merupakan tantangan yang umum dan sering dihadapi oleh masyarakat. Dalam upaya mengatasi hal ini, program bantuan sembako murah hadir sebagai respons konkret.

"Sore hari ini kita UMKM Sahabat Sandi Uno berkolaborasi dengan Pemuda Perindo menggelar bazar sembako murah. Alhamdulillah antusias luar biasa sambutan dari masyarakat disini mengenai program yang kita lakukan dan berikan sore hari ini," ungkap Faizal Fiqri Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Jakarta, Minggu (20/8). 

Baca juga : Gardu Ganjar Muda Bersih-Bersih Sampah Di CFD Kota Serang

Acara ini telah diadakan di Pulo Gebang berdasarkan analisis data yang akurat dan tepat. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa program ini tepat sasaran dan memberikan manfaat yang signifikan.

"Hari ini kita mengadakan di Pulo Gebang berdasarkan dari data yang kita miliki, dimana kita mau memberikan program ini tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu. Memang betul banyak sekali masyarakat yang layak menerima program paket sembako murah ini," kata Faizal. 

Program ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan kepada masyarakat, terutama di tengah kenaikan harga sembako. Sembako yang ditawarkan cukup ringan di kantong masyarakat, yang biasanya dihargai sekitar Rp 45 ribu, dalam bazar ini ditawarkan hanya dengan harga Rp 10 ribu. 

Baca juga : Kiai Muda Ganjar Ajarkan Warga Membuat Alat Dapur Dan Kebersihan Dari Bambu

"Kita berharap dengan adanya program ini masyarakat bisa dapat terbantu, meringani bebannya. Adanya program ini kami berharap dapat hadir tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat manfaat kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Pulo Gebang ini," kata Faizal. 

Sri Widayanti, salah satu pembeli mengungkapkan bazar sembako sangat amat membantu masyarakat disekitar Pulo Gebang. Harga yang ramah dikantong membuat Sri menginginkan kembali program tersebut. 

Sri juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Sandiaga Uno yang telah menciptakan program Bazar Sembako Murah.

Baca juga : Gardu Ganjar Jaringan Ormas Renovasi Sumber Air Dan Pemandian Di Pandeglang

"Bagus sekali buat meringankan, sembako sekarang lagi mahal seperti saya ini sangat meringankan, sekarangkan apa-apa mahal sulit aja gitu, ada sembako murah gini sering-sering disini," kata Sri.  

"Buat Pak Sandiaga Uno terima kasih banyak sudah mengadakan bazar sembako murah disini semoga sukses selalu buat Pak Sandiaga Uno," tutup Sri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.