Dark/Light Mode

Politisi Senior Demokrat Apresiasi SMBI Dukung Anies

Senin, 21 Agustus 2023 21:30 WIB
Politisi senior Partai Demokrat Andi Mallarangeng bersama Sekjen SMBI Tommy Rusihan Arief, Senin (21/8).
Politisi senior Partai Demokrat Andi Mallarangeng bersama Sekjen SMBI Tommy Rusihan Arief, Senin (21/8).

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng memuji aksi Serikat Masyarakat Bola Indonesia (SMBI) ihwal dukungan terhadap Capres Anies Baswedan.

Eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu mendukung misi SMBI untuk memajukan sepak bola Indonesia. "Bagus itu, tetap semangat," ujar Andi, di Rest Area Heritage KM 260B Banjaratma, Brebes, Jawa Tengah, Senin (21/8).

Andi, bertemu dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) SMBI Tommy Rusihan Arief di rest area yang terkenal dengan pabrik gula peninggalan zaman Belanda itu.

Baca juga : Geopolitik Dan Geostrategi Indonesia Memandang BRICS

Andi, sedang beristirahat sejenak di dalam perjalanan mendampingi rombongan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dari Pacitan Jawa Timur, menuju Jakarta.

Andi mengapresiasi kegiatan SMBI yang membawa belasan mantan atlet sepak bola Tim Nasional (Timnas) Indonesia di acara relawan Kuning Ijo Biru (KIB), di Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP), Semarang, Jawa Tengah, Minggu (20/8).

Belasan mantan atlet sepak bola hadir. Di antaranya, Robby Darwis, Nur Alim, Nadar Hasan, Mustafa Umarela, Patar Tambunan, dan Tias Tano Taufik.

Baca juga : Cara Politisi Sikapi Survei

Dalam aksinya, mantan Timnas Indonesia itu memberikan bola yang dibubuhi tanda tangan terhadap Anies, sebagai simbol dukungan.

Sontak, dukungan dari politisi senior Partai Demokrat itu disambut baik Sekjen SMBI Tommy Rusihan. Menurutnya, skuad SMBI semakin yakin memberikan dukungan terhadap Anies Baswedan untuk Pilpres 2024.

"Tentu ini memberikan semangat luar biasa kepada kami. Perjuangan kami untuk sepak bola Indonesia tidak akan pudar," kata Tommy.

Baca juga : Menparekraf Apresiasi Media Gelar Seminar Pariwisata Tanjung Lesung

Harapannya, Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Cawapres Anies Baswedan di kontestasi Pilpres 2024.

Selain dianggap peduli terhadap dunia olah raga, sosok AHY dianggap bisa membawa kemenangan untuk Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

"Lebih baik lagi, jika AHY menjadi Cawapres Anies. Ketum kita itu muda, memiliki semangat perubahan yang luar biasa," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.