Dark/Light Mode

Polling Denny Siregar: Alumni 212 Bakal Dukung Ganjar

Selasa, 8 Agustus 2023 19:06 WIB
Capres yang diusung PDIP Perjuangan Ganjar Pranowo. (Foto : Ist)
Capres yang diusung PDIP Perjuangan Ganjar Pranowo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pegiat media sosial Denny Siregar membuat cuitan polling di akun twitter-nya soal calon presiden pada Pilpers 2024 mendatang.

Pertanyannya, siapakah yang akan didukung oleh para alumni 212 jika dihadapkan pada dua pilihan capres yakni Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Seandainya nanti Pilpres tinggal 2 pasangan, Ganjar vs Prabowo, menurut analisamu kemanakah para kelompok militan berbaju agama seperti 212 akan berlabuh?” tulis caption polling akun twitter @DennySiregar7.

Baca juga : Ribuan Buruh Sumut Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

Hasilnya, sebanyak 52% menjawab jika para alumni 212 bakal mendukung Ganjar Pranowo. Sementara sebanyak 48% netizen akan memilih Prabowo. 

Cuitan hasil polling tersebut pun mendapatkan sejumlah reaksi dari berbagai netizen twitter yang turut mengomentari.

“Kalau menurut aku, mereka ke Ganjar Bang. Tapi nanti coba kita liat aja akhirnya kemana.” tulis komentar akun @imel_wicwicwic

Baca juga : LPEI Sinergi Dengan SMI, Terbitkan Bank Garansi

“Ganjar sebagai kolega lama.” tulis cuitan @BangHendraAhmad. “Pasti ke Ganjar sih, diam-diam Ganjar taptap demi suara.” tulis cuitan @EriekNugra

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (Wasekjen PA) 212 Novel Bakmumin memang sempat menyatakan membuka peluang untuk mendukung bakal calon Presiden yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu yakni Ganjar Pranowo. 

“"Kalau Ganjar bertobat mengakui kesalahannya, tidak mengkriminalisasi ulama, dan tidak mendukung penista agama serta berani menangkap para penista agama dan juga tidak tunduk kepada oligarki, maka bisa saja saya pilih Ganjar bahkan umat Islam yang benar pasti pilih Ganjar," terang Nove di Jakarta, Sabtu (10/6/2023) lalu.

Baca juga : 2 Kali Mangkir, Aktris Jenny Rachman Bakal Dijemput Paksa?

Namun, tak berselang lama, ia menarik ucapannya dan menunggu komando dari Ijtima Ulama Habib Rizieq Shihab terkait dukungan capres.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.