Dark/Light Mode

Cuma Rp 10 Ribu, Masyarakat Pamekasan Bisa Tebus Sembako Murah Relawan SandiUno

Rabu, 23 Agustus 2023 12:05 WIB
UMKM Sahabat Sandi melakukan terobosan nyata dengan menghadirkan Bazar Sembako Murah yang dapat ditebus hanya Rp 10 ribu sebagai solusi persoalan tersebut di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (22/8). (Foto: Ist)
UMKM Sahabat Sandi melakukan terobosan nyata dengan menghadirkan Bazar Sembako Murah yang dapat ditebus hanya Rp 10 ribu sebagai solusi persoalan tersebut di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (22/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masyarakat dalam kehidupan sehari-hari tentu tidak dapat lepas dari keperluan bahan pokok, ketika harga itu kian melambung akan menambah beban anggaran rumah tangga. Untuk menyikapinya, UMKM Sahabat Sandi melakukan terobosan nyata dengan menghadirkan Bazar Sembako Murah yang dapat ditebus hanya Rp 10 ribu sebagai solusi persoalan tersebut di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Perwakilan UMKM Sahabat Sandi Pamekasan, Muzakki mengatakan program ini sebagai bentuk memperkenalkan Sandiaga Uno kepada Masyarakat Pamekasan. Lewat programnya, Muzakki berharap kepedulian Sandiaga Uno dapat dirasakan langsung dengan Bazar Sembako Murah.

"UMKM Sahabat Sandi hari ini menggelar Bazar Sembako Murah di Desa Sumber Waru, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan. Paket tersebut dapat ditebus hanya Rp 10 ribu dari harga yang dibelinya Rp33 ribu. Kita melihat semakin hari sembako meningkat harganya, jadi bagaimana masyarakat bawah betul-betul merasakan support dari Pak Sandi yang perduli terhadap rakyatnya," kata Muzakki di Desa Sumber Waru, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Selasa (22/8).

Baca juga : Gelar Tebus Sembako Murah, Relawan Sintawati Kuatkan Kepedulian Masyarakat

Masyarakat sangat antusias terhadap bantuan konkret, hal ini dapat dilihat dari ratusan paket sembako ludes hanya sekejap mata. Menurut Muzakki dengan harga Rp 10 ribu saja sudah mendapatkan minyak 1liter, Gula 1kg, dan bumbu dapur.

"Dengan paket yang ditebus Rp10 ribu dapat dijangkau, makanya masyarakat di sini sangat antusias tadi banyak dari dusun-dusun berdatangan ke Bazar Sembako Murah UMKM Sahabat Sandi, karena merasa terbantu oleh program ini," ujar Muzakki.

Muzakki menjelaskan setelah Bazar Sembako Murah akan ada program lanjutan, yakni pelatihan sabun. Dikarenakan mayoritas masyarakat Desa Sumber Waru sebagai petani, sehingga mereka mempunyai skill untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Baca juga : Relawan Asandra Pedekate Dengan Masyarakat Lewat Kegiatan Tebus Murah Sembako

"Untuk kedepannya program Pak Sandi setelah Bazar Sembako Murah ini adalah pelatihan sabun untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, artinya mereka dibekali ilmu untuk bisa membuat sebuah hasil yang bernilai ekonomis," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pembeli Masluhah, (27), menyatakan program tepat sasaran ini dapat berkelanjutan setiap bulannya. Ia bersama pihaknya merasa terbantu, karena harga minyak goreng semakin tinggi.

"Minyak 1liternya di sini dijual seharga Rp15 ribu, tapi Sembako Murah dari UMKM Sahabat Sandi cuma bayar Rp10 ribu sudah mendapatkan minyak goreng, gula pasir, dan bumbu dapur. Alhamdulillah saya dan masyarakat Desa Sumber Waru merasa terbantu, semoga Bazar ini kedepannya ada setiap tahun bahkan setiap bulannya," tutur Mashluhah salah seorang pembeli Sembako Murah.

Baca juga : HUT Ke-78 RI, KPK Ajak Masyarakat Gelorakan Semangat Perjuangan Antikorupsi

Masyarakat Pamekasan mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno dengan adanya Bazar Sembako Murah. Harapannya Sandiaga Uno terus memberikan program ini untuk meringankan beban warga Madura.

"Terima kasih Pak Sandi, karena kami meresa terbantu dengan menebus sembako seharga Rp10 ribu semoga kedepannya ada lagi sesuai harapan," imbuhnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.