Dark/Light Mode

Dijual Rp 15 Ribu, Bazar Sembako Murah Jadi Nafas Segar Saat Harga Melambung

Selasa, 1 Agustus 2023 15:38 WIB
Sahabat Sandi Uno Kabupaten Manggarai Timur NTT mengambil solusi dengan mengadakan sebuah bazar sembako murah untuk membantu masyarakat tanpa merogoh kocek yang tinggi. (Foto: Ist)
Sahabat Sandi Uno Kabupaten Manggarai Timur NTT mengambil solusi dengan mengadakan sebuah bazar sembako murah untuk membantu masyarakat tanpa merogoh kocek yang tinggi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menghadapi atas ketidakpastian harga kebutuhan bahan pokok yang cukup meresahkan masyarakat, Sahabat Sandi Uno Kabupaten Manggarai Timur NTT mengambil solusi dengan mengadakan sebuah bazar sembako murah untuk membantu masyarakat tanpa merogoh kocek yang tinggi. Har

Kegiatan tersebut dengan harapan bisa meredakan beban ekonomi dan membantu masyarakat yang membutuhkan, bazar ini menawarkan produk sembako dengan harga yang luar biasa terjangkau, yaitu hanya Rp 15 ribu.

Kegiatan berlangsung di Kantor Camat Borong, Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur, Selasa (1/8). 

Baca juga : Himpunan Santri Ganjar Gelar Bazar Sembako Murah Di Jakarta Barat

Bazar sembako murah ini tidak hanya sekadar menjual kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau, tetapi juga menjadi wadah nyata untuk membantu masyarakat yang terdampak oleh kenaikan harga yang tajam.

"Di sini memang masih banyak masyarakat yang membutuhkan sentuhan perhatian, apalagi bagi masyarakat kelas menengah kebawah masih banyak yang membutuhkan. Maka dari itu kegiatan bazar sembako murah ini dilakukan," kata Nurkholis, Ketua Sahabat Sandi Uno Kabupaten Manggarai Timur, NTT. 

Nyatanya, kegiatan ini berhasil meringankan beban hidup bagi masyarakat yang terdampak oleh krisis ekonomi dan membuat kebutuhan pokok lebih terjangkau. Terbukti harga yang ditawarkan dari Rp 70 ribu menjadi Rp 15 ribu, dan warga yang menerima dipastikan tepat sasaran. 

Baca juga : Menparekraf Sandiaga Gelar Bazar Sembako Murah Untuk Bantu Masyarakat Batam

"Sembako disini lagi tinggi jadi ini tentu sangat membantu sekali dengan nominal Rp 70 ribu kalau belanja di pasar, disini hanya ditebus Rp 15 ribu. Jadi mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa terus hadir untuk masyarakat NTT," ungkap Nurkholis. 

"Sudah tepat sasaran, karena kami cukup selektif juga dalam mendistribusikan ini jadi khusus masyarakat menengah kebawah," lanjut Nurkholis. 

Ia juga mengungkapkan, bahwa Sandiaga Uno telah membuktikan komitmen dalam mensejahterakan ekonomi masyarakat.

Baca juga : Panglima TNI: Peristiwa di Basarnas Perlu Jadi Evaluasi Agar Tak Terulang

Para pembeli berterima kasih kepada relawan dan Sandiaga Uno atas langkahnya untuk membantu meringankan beban hidup di tengah krisis ekonomi saat ini. Banyak masyarakat yang menyatakan bahwa bazar sembako murah ini telah memberikan bantuan yang signifikan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat. 

"Tentunya kami masyarakat yang menerima kupon bazar sembako murah dari Bapak Sandi merasa terbantu sekali, Rp 15 ribu ini kami merasa terbantu sekali. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Sandi atas bantuannya terima kasih banyak," ungkap Mimin Rufaidah, salah satu pembeli sembako murah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.