Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Bantu Masyarakat Di Tengah Ketidakstabilan Harga 

Menparekraf Sandiaga Gelar Bazar Sembako Murah Hanya Rp 10 Ribu

Minggu, 6 Agustus 2023 20:58 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersama HR Academy Human Capital Solutions dan Batur SandiUno mengadakan bantuan nyata melalui Bazar Sembako Murah yang dapat ditebus seharga Rp 10 Ribu. (Foto: Ist)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersama HR Academy Human Capital Solutions dan Batur SandiUno mengadakan bantuan nyata melalui Bazar Sembako Murah yang dapat ditebus seharga Rp 10 Ribu. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyiasati beratnya beban yang harus ditanggung masyarakat Cirebon dampak tingginya sejumlah harga kebutuhan pokok dalam keluarga. Melihat kondisi itu, bersama HR Academy (Human Capital Solutions) dan Batur SandiUno mengadakan bantuan nyata melalui Bazar Sembako Murah yang dapat ditebus seharga Rp 10 Ribu. 

"Kalau ibu-ibu sudah bicara pasti spontan dan langsung disampaikan, ini yang perlu kita serap hadirkan solusi. Saya perintahkan Mba Wulan disiapkan sembako murah untuk betul-betul didata, jadi ini sesuai dengan tujuan kita untuk kerja mudah, harga sembako murah," kata Sandiaga Uno di Alun-alun Sangkala Buana, Kota Cirebon, Minggu (6/8). 

Baca juga : Relawan Sandi Uno Hadirkan Bazar Sembako Murah Bagi Petani Di Pangalengan

Menurut Sandiaga Uno, bazar sembako murah ini tidak hanya membantu kebutuhan keluarga, tetapi juga dapat memperdayakan pelaku UMKM agar menembus 4,4 juta lapangan kerja tercipta. Ia pun bersama pihaknya berencana akan mengadakan kembali bantuan nyata sesuai dengan permintaan masyarakat di Cirebon. 

"Saya tanya banyak yang mau paket sembako murah, tapi kita data dulu. Dikarenakan untuk yang sekarang  disiapkan 600 pax ini kemungkinan kurang, sebab permintaannya banyak sekali dan nantinya akan ditambah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Lapangan kerja tercipta ini UMKM harus diperdayakan, karena target kita tahun depan 4,4 juta lapangan kerja," ujar Sandi. 

Baca juga : Himpunan Santri Ganjar Gelar Bazar Sembako Murah Di Jakarta Barat

Cirebon merupakan Kota Kerajaan yang memiliki tiga Keraton. Sehingga dapat menarik kunjungan wisatawan untuk meningkatkan sektor perekonomian daerah. 

Sandiaga menyampaikan masyarakat Cirebon membutuhkan bantuan tangan dari pemerintah dalam memberikan solusi-solusi lapangan pekerjaan hingga bantuan kebutuhan pokok. 

Baca juga : Menparekraf Sandiaga Gelar Bazar Sembako Murah Untuk Bantu Masyarakat Batam

"Pemerintah harus hadir beri solusi, saya melihat mereka apresiasi bahwa pembangunan terus berjalan kunjungan wisatawan keraton meningkat. Masih banyak yang membutuhkan lapangan kerja serta bantuan hidup mereka agar biaya murah dan mudah," jelas Sandi. 

Pada kegiatan ini, Sandiaga Uno menuturkan masyarakat Cirebon tetap semangat, positif, optimis, dan sambut masa depan yang lebih baik di 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.