Dark/Light Mode

Bakti Kesehatan Dan Sosial Altar 89, Kapolri: Bukti Sinergitas TNI-Polri

Sabtu, 26 Agustus 2023 19:27 WIB
Foto: Divhumas Polri
Foto: Divhumas Polri

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menghadiri kegiatan bakti kesehatan dan sosial yang diselenggarakan oleh alumni Akabri 1989 (Altar 89) dalam rangka 34 tahun pengabdian di Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Jadi, dari tadi pagi saya bersama Pak Panglima mengikuti seluruh rangkaian kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial oleh Altar 89 yang dilaksanakan hampir di semua wilayah," ujar Sigit, Sabtu (26/8).

Sigit mengungkapkan, kegiatan bakti kesehatan dan sosial yang dilaksanakan Altar 89 ini merupakan wujud nyata dari terbentuknya sinergitas dan soliditas TNI-Polri untuk negara, bangsa dan masyarakat.

"Terima kasih atas kegiatan yang telah dilaksanakan. Dan ini bukti soliditas dan sinergitas TNI-Polri untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat wujudkan Indonesia maju," tegas eks Kabareskrim Polri ini. 

Baca juga : Kapolri Gelar Bakti Kesehatan Dan Sosial Untuk Warga Palue NTT

Menurut Sigit, seluruh jajaran TNI-Polri harus terus melakukan serta melanjutkan kegiatan positif yang menyentuh langsung lapisan masyarakat.

TNI dan Polri harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, terutama yang membutuhkan.

"Tentunya kegiatan hari ini kita berikan apresiasi yang luar biasa. Mohon bisa diteruskan dan diikuti oleh seluruh jajaran dari TNI-Polri yang ada. Sehingga TNI-Polri selalu hadir untuk masyarakat," pinta Sigit. 

Sigit juga mengungkapkan, dihadirkannya Alutsista milik TNI-Polri dalam kegiatan tersebut membuat masyarakat, terutama anak-anak, sangat antusias.

Baca juga : Cak Imin Ketemuan Sama Ganjar, Gerindra Nggak Merasa Insecure

Dengan begitu, anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa bisa mengetahui sejak dini tugas-tugas dari prajurit TNI dan Polri.

"Dan saya kira tadi berbagai macam Alutsista menjadi salah satu yang favorit untuk anak-anak kecil khususnya yang mau khitanan. Jadi sambil juga mengenal tentang tugas TNI-Polri. Sehingga anak-anak kita juga bisa menjadi prajurit TNI, prajurit Polri, yang bisa menjaga masyarakat, bangsa dan negara," ucap Sigit.

Sementara itu, Panglima TNI Laksamana Yudo mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Altar 89.

Menurutnya, hal ini merupakan kegiatan positif yang bisa ditiru seluruh angkatan di TNI dan Polri.

Baca juga : Gus Halim: Kemeriahan Peringatan Kemerdekaan Bukti Tingginya Rasa Nasionalisme

"Menjadi contoh pada angkatan-angkatan berikutnya. Kegiatan bagus dicontoh karena memberikan dampak positif bagi masyarakat dan tentunya baksos dan kesehatan sangat bermanfaat ke masyarakat," ucap Yudo. 

Yudo meyakini, kegiatan seperti sangat bermanfaat bagi masyarakat luas. Sebab itu, dia menekankan, TNI-Polri harus terus bersinergi untuk kesejahteraan warga demi wujudkan Indonesia maju.

"Saya apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya ke Altar 89 baik TNI-Polri yang sinergi untuk kesejahteraan masyarakat untuk Indonesia maju," tutup Yudo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.