Dark/Light Mode

Cak Imin Ketemuan Sama Ganjar, Gerindra Nggak Merasa Insecure

Sabtu, 19 Agustus 2023 16:16 WIB
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (tengah kanan) dan Sekjen Gelora Indonesia Mahfuz Sidik (tengah kiri) usai pertemuan di markas Gelora Indonesia, Jakarta, Sabtu (19/8). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka/RM.id)
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (tengah kanan) dan Sekjen Gelora Indonesia Mahfuz Sidik (tengah kiri) usai pertemuan di markas Gelora Indonesia, Jakarta, Sabtu (19/8). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka/RM.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani tidak merasa insecure atau kurang percaya diri, melihat fakta pertemuan antara Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo.

Foto pertemuan itu diabadikan oleh Ganjar dan Cak Imin di akun Instagramnya masing-masing, Jumat (18/8).

Muzani menilai, pertemuan Cak Imin dan Ganjar adalah bentuk ikhtiar PKB, dalam memberi pesan perdamaian dan kebersamaan kepada masyarakat.

"Kami sudah tahu, karena itu kami men-support," ujar Muzani, usai pertemuan dengan Partai Gelora Indonesia di Jakarta, Sabtu (19/8).

Baca juga : Muslimah Ganjar Gelar Lomba Fashion Show Di Jakarta Timur

"Kami menganggap pertemuan itu baik untuk memberi message kepada masyarakat, di tengah-tengah suasana Agustus-an. Kita harus memberi message perdamaian, kesejukan, ketenangan, pesan persatuan, dan pesan kebersamaan," imbuhnya.

Partai Gerindra, kata Muzani, mempersilakan Cak Imin selaku Ketua Umum PKB dan bagian dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), untuk berkomunikasi dengan siapa pun.

Apalagi, kalau tujuannya memperkuat silaturahmi.

"Kami merasa, komunikasi yang dilakukan oleh Pak Muhaimin dengan semua tokoh itu, merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat silaturahim, memperkuat posisi, persatuan, dan kesatuan," papar Muzani.

Lovebird

Baca juga : Gardu Ganjar Gelar Fun Match Mini Soccer Bareng Milenial 

Dalam pertemuan di salah satu kafe di bilangan Jakarta Selatan, Ganjar menghadiahi sepasang burung lovebird berwarna merah-hijau kepada Cak Imin.

"Saya punya hadiah buat Cak Imin. Cak Imin kan suka burung, saya kasih hadiah burung," kata Ganjar di Jakarta, Jumat (18/8).

Terkait pemberian burung lovebird yang berwarna merah pada bagian kepala dan hijau pada bagian badan, Muzani melempar guyonan. 

Dia bilang, ada lovebird lain yang ekornya berwarna kuning.

Baca juga : Gerindra: Demokrasi Mundur

"Ada lovebird lain yang ternyata, ternyata ya, buntutnya kuning," kata Muzani sambil tertawa. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.