Dark/Light Mode

Dukung Pendidikan Berkualitas, YPPH Groundbreaking HOPE Academy PIK 2

Kamis, 31 Agustus 2023 19:01 WIB
Ki-ka:Direktur Eksekutif Yayasan Pendidikan Pelita Harapan Stephanie Riady, YPPH Senior Advisor Adrianus Mooy, Hope Academy School System Coordinator Wiginy Kusliawan, CEO of Hotels and Malls Amantara Natalia Kusumo, Pendiri dan Ketua Pembina YPPH James Riady, Chairman Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma, Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Tangerang Fahrudin, Ketua Yayasan Pendidikan Pelita Harapan  Jonathan L. Parapak, Dewan Pengawas YPPH Minny Riady, dan Pembina YPPH Aileen Riady. (Foto: Istimewa)
Ki-ka:Direktur Eksekutif Yayasan Pendidikan Pelita Harapan Stephanie Riady, YPPH Senior Advisor Adrianus Mooy, Hope Academy School System Coordinator Wiginy Kusliawan, CEO of Hotels and Malls Amantara Natalia Kusumo, Pendiri dan Ketua Pembina YPPH James Riady, Chairman Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma, Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Tangerang Fahrudin, Ketua Yayasan Pendidikan Pelita Harapan Jonathan L. Parapak, Dewan Pengawas YPPH Minny Riady, dan Pembina YPPH Aileen Riady. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - HOPE Academy, sekolah Kristen bertaraf internasional yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH), terus membuktikan komitmen dalam memajukan pendidikan di Indonesia dengan melakukan pengembangan pembangunan sekolah ke kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

HOPE Academy menggelar Groundbreaking Ceremony atau peletakan batu pertama yang menandai dimulainya pembangunan HOPE Academy PIK 2, pada Kamis (31/8).

Acara seremoni ini dilaksanakan di Sedayu Indo City PIK 2, Teluknaga, Kabupaten Tangerang dan dihadiri oleh James T. Riady selaku Pendiri dan Ketua Pembina YPPH; Jonathan L. Parapak, selaku Ketua YPPH; Stephanie Riady, selaku Direktur Eksekutif YPPH; Sugianto Kusuma selaku Chairman Agung Sedayu Group.

Hadir pula Natalia Kusumo selaku CEO of Hotels and Malls (Amantara); Jeane Marie Tulung, selaku Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama (Kemenag) dan Cahyo Rahadian Muzhar, selaku Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Prosesi Groundbreaking ini menjadi bukti kesiapan HOPE Academy PIK 2 dalam mempersembahkan sistem pendidikan dan fasilitas terbaik bagi siswa-siswinya.

Jonathan L. Parapak, Ketua YPPH yang juga menjabat sebagai Rektor Universitas Pelita Harapan (UPH) menyatakan kegembiraannya dan berterima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung pembangunan HOPE Academy PIK 2.

Baca juga : Agung Sedayu Dan Salim Grup Gelar Groundbreaking Taman Doa Di PIK 2

“Kita harus menyiapkan putra-putri yang kreatif, yang mampu berpikir kristis, dan yang dapat membangun konektivitas," ujar Jonathan.

Menurutnya, di Yayasan Pendidikan Pelita Harapan salah satu yang utama adalah yang benar-benar percaya kepada Tuhan.

"Di HOPE Academy PIK 2 ini kita harapkan menjadi pusat untuk melahirkan para pemimpin masa depan,” kata Jonathan.

HOPE Academy PIK 2 akan dibangun di atas lahan seluas 15.000 meter persegi dengan konsep Sustainable and Green.

Memiliki desain rancangan arsitektur yang ramah lingkungan, bangunan HOPE Academy PIK 2 ini akan membuat banyak area dengan pencahayaan secara alami dan aliran udara yang maksimal.

Direktur Eksekutif YPPH, Stephanie Riady mengatakan bahwa sesuai dengan visi dan misi YPPH, HOPE Academy akan berkontribusi maksimal dalam memberi dampak bagi bangsa lewat pendidikan.

Baca juga : MRT Jakarta-Bekasi Groundbreaking 2024

Dalam kesempatan itu, Stephanie memaparkan bahwa YPPH telah menghadirkan 52 sekolah, baik berbasis nasional maupun internasional dan satu universitas yang tersebar mulai dari Nias, Sumatera Utara, hingga pegunungan Papua; dengan 4500 tenaga pendidik serta pendukung administratif.

Stephanie menambahkan, keunggulan HOPE Academy adalah pendidikan yang bukan berdasarkan penghafalan, tetapi pendidikan yang menggunakan sistem belajar interdisipliner, mata pelajaran tidak terkotak-kotak, melainkan mengintegrasikan semua bidang menjadi unit dan proyek yang lintas subjek.

Lebih lanjut Stephanie menjelaskan pembangunan HOPE Academy PIK 2 akan diupayakan berjalan lancar dan tepat waktu, sehingga dapat selesai pada awal tahun 2025.

Sesuai rencana, kegiatan belajar mengajar di HOPE Academy PIK 2 akan siap dimulai untuk tahun akademik 2025/2026.

“Kami mendidik anak-anak yang cerdas, yang juga memiliki pemikiran kritis dan mampu memecahkan masalah," ujar Stephanie.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kemenag, Jeane Marie Tulung, menyambut baik upaya YPPH yang terus memajukan Indonesia melalui sektor pendidikan.

Baca juga : Menteri Bahlil Dukung Percepatan Realisasi Proyek Baterai EV LG

”Bagi Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen, YPPH termasuk yayasan pioneer yang bekerja dengan cara yang tidak biasa, tetapi secara visioner, komprehensif, dan multi jenjang," ujar Jeane.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum Kemenkumham Cahyo Rahadian Muzhar mengatakan, bahwa sekolah bukan hanya tempat untuk belajar, tetapi juga ruang di mana generasi muda membentuk karakter dan mempersiapkan diri menghadapi masa depan.

“HOPE Academy tidak hanya sebagai suatu tempat untuk meraih pendidikan, tetapi suatu tempat yang memberikan putra-putri yang bersekolah di sini menjadi putra-putri anak bangsa yang betul-betul pintar, cerdas, but at the same time juga.

Sekretaris Dinas Kabupaten Tangerang, H. Fahrudin mengatakan, pendirian HOPE Academy merupakan salah satu jawaban, sehingga perbedaan mutu pendidikan di Kabupaten Tangerang tidak ada lagi.

HOPE Academy bukan hanya berdiri untuk kalangan tertentu, tetapi juga diharapkan sebagai salah satu praktik baik bagi sekolah-sekolah lainnya yang membutuhkan inovasi maupun transformasi di bidang teknologi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.