Dark/Light Mode

Hadir Berikan Solusi Di Tengah Lonjakan Harga Beras

Relawan Sandiaga Uno Gelar Bazar Sembako Murah di Kabupaten Bogor

Rabu, 6 September 2023 12:51 WIB
UMKM Sahabat Sandi menggelar bazar sembako murah di Halaman Pendopo, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Selasa (5/9). (Foto: Ist)
UMKM Sahabat Sandi menggelar bazar sembako murah di Halaman Pendopo, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Selasa (5/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno memerintahkan relawannya yang tergabung dalam UMKM Sahabat Sandi untuk terus hadir di tengah masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Hal ini dilakukan beratnya beban yang harus ditanggung para ibu rumah tangga dampak komoditas beras tercatat mengalami kenaikan harga pekan lalu.

Perwakilan dari Direktorat Relawan Sandiaga Uno, Faizal Fiqri mengatakan masyarakat Kecamatan Dramaga membutuhkan program tebus murah paket sembako. Dikarenakan kenaikan harga beras saat ini dipicu oleh berbagai faktor.

Pada paket Sembako Murah masyarakat dapat membayarkan Rp 10.000 sudah mendapatkan beras 2,5 Liter dan minyak goreng 1liter.

"Kita mendapatkan pengajuan dari teman-teman yang berada di Kecamatan Dramaga menyampaikan masyarakat disini rata-rata ekonominya menengah ke bawah, artinya sangat tepat sekali kalau UMKM Sahabat Sandi adakan program tebus murah paket sembako. Karena memang baru saja kita mendapatkan berita tidak baik mengenai kebutuhan bahan pokok, yaitu beras. Harga beras dari pekan lalu mengalami kelonjakan harga yang sangat tinggi tercatat selama 15 tahun terakhir karena berbagai efek," kata Faizal di Halaman Pendopo, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Selasa (5/9).

Baca juga : Kenalkan Ganjar, Relawan G-Creasi Gelar Outbond Bareng Gen Z Di Kabupaten MalangĀ 

"Tujuannya untuk membantu masyarakat mendapatkan harga bahan pokok yang sangat terjangkau, beras 2,5 liter dan minyak goreng 1liter kita jual Rp 10.000 ini sangat efesien sekali buat mereka karena mencapai 75 persen subsidi dari harga normal," tambahnya.

Program tersebut mendapat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat Kecamatan Dramaga, ini dinilai dari para pembeli berdatangan sejak pukul 08.45 WIB. Sehingga betul-betul tepat manfaat, tepat sasaran, dan tepat waktu.

Sandiaga Uno memiliki tekad untuk membantu kemajuan ekonomi rakyat Indonesia. Perjuangan Sandiaga di bidang politik sesuai visi dan misinya agar dapat memberikan manfaat kepada bangsa dan negara.

"Pak Sandi memerintahkan kepada kami hadir terus di tengah masyarakat, dengan adanya UMKM Sahabat Sandi bisa bermanfaat bagi masyarakat luas. Beliau betul-betul memperhatikan masyarakat untuk mengabdi kepada bangsa dan negaranya dalam mengangkat perekonomian rakyat Indonesia salah satunya dibuktikan dengan sembako murah, pelatihan, dan program kebermanfaatan lainnya," ujar Faizal.

Baca juga : Relawan Sandiaga Uno Dan Pemuda Ansor Cari Bakat Pemuda Dan Genjot Omzet UMKM

Hampir di seluruh titik daerah UMKM Sahabat Sandi membuat program, kedepannya program-program yang diharapkan masyarakat dapat terus berulang kembali di wilayah sama.

Sementara itu, salah seorang pembeli sembako murah Susi, (28), menyampaikan keresahannya terhadap lonjakan harga beras, sehingga sulit mengatur keuangan keluarga. Dengan adanya program dari relawan Sandiaga Uno dapat membantu beban ibu rumah tangga.

"Kebutuhan pokok semakin mahal, tidak mungkin menjadi murah sebenarnya sangat meresahkan sekali bagi ibu-ibu, apalagi kita harus mengatur keuangan. Dengan adanya program dari Pak Sandi ini membantu ibu rumah tangga, karena dapat menebus murah sembako seharga Rp 10.000 kalau kita beli langsung itu senilai Rp 47.000, jadikan itu bisa mengurangi beban perekonomian buat ibu-ibu," 

Susi mengucapakan terima kasih atas program bermanfaat dari Sandiaga Uno, ia bersama pihaknya berharap kegiatan ini akan terus dilakukan.

Baca juga : Sahabat SandiUno Dan Faizal Fiqri Peduli Kolaborasi Gelar Bazar Sembako Murah

"Terima kasih Pak Sandi untuk programmya sangat membantu sekali bagi ibu-ibu semoga rezekinya lancar terus dan banyak juga memberikan manfaat," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.