Dark/Light Mode

Perkuat Stabilitas Harga Dan Ringankan Ekonomi

SandiUno Fans Club Dan RSI Maluku Kolaborasi Sediakan Sembako Murah Di Ambon

Minggu, 27 Agustus 2023 10:06 WIB
SandiUno Fans Club Ambon dan DPW Rumah SandiUno Indonesia RSI Maluku menggelar sebuah bazar sembako murah di Desa Poka, Kota Ambon, Maluku. (Foto: Ist)
SandiUno Fans Club Ambon dan DPW Rumah SandiUno Indonesia RSI Maluku menggelar sebuah bazar sembako murah di Desa Poka, Kota Ambon, Maluku. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - SandiUno Fans Club Ambon dan DPW Rumah SandiUno Indonesia (RSI) Maluku menggelar sebuah bazar sembako murah yang membawa harapan cerah bagi ekonomi lokal. Dalam langkah konkret untuk menjaga stabilitas harga, program ini juga dirancang sebagai respons atas fluktuasi harga sembako yang tidak menentu di Kota Ambon. 

Kegiatan yang berlangsung di Desa Poka, Kota Ambon, Maluku, ini mendapatkan dukungan luar biasa dari Sandiaga Uno, yang telah berperan penting dalam mewujudkan upaya ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

"Karena memang kami disini masyarakat Kota Ambon terkhusus untuk ketenangan kita yang pertama pikiran dan perut. Jadi memang kita butuh mengadakan sembako murah ini untuk membantu masyarakat, terkhusus pada yang membutuhkan," ungkap Habib Amal Bin Thohir, Ketua SandiUno Fans Club Ambon dan Ketua DPW Rumah SandiUno Indonesia (RSI) Maluku, Sabtu (26/8).

Tantangan harga sembako yang naik-turun telah lama menjadi perhatian masyarakat Ambon. Dalam upaya mengatasi masalah ini, SandiUno Fans Club Ambon dan RSI Maluku berkolaborasi dan mengambil tindakan nyata. Mereka menawarkan sembako dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 10 ribu per paket, dari harga normal Rp 55 ribu.

Baca juga : Relawan Sandiaga Uno Dan Pemuda Perindo Buka Bazar Sembako Murah Di Pulo Gebang

"Kalau sembako di Kota Ambon ini tidak menetap kadang naik kadang turun, artinya dikondisi di hari besar itu melonjak tinggi sekali. Total dari seluruh item ini kurang lebih Rp 55 ribu tapi kami jual dengan harga Rp 10 ribu ini sangat membantu ekonomi mereka", kata Habib Amal Bin Thohir. 

Dalam upaya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, ratusan paket sembako telah dibagikan dalam bazar ini. Namun, antusiasme yang luar biasa dari warga Ambon membuktikan bahwa kebutuhan akan sembako murah masih sangat besar. Ini mencerminkan betapa pentingnya langkah-langkah seperti ini dalam membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

"Alhamdulillah antusias dari masyarakat yang sangat luar biasa, mereka memang sangat membutuhkan ini dan mungkin persediaan ini tidak cukup karena memang antusias masyarakat yang begitu besar, tapi nanti kita inisiasikan agar semua bisa tersentuh," kata Habib Amal Bin Thohir. 

Kegiatan bazar sembako murah ini tidak hanya berdampak positif dalam hal harga sembako yang lebih terjangkau, tetapi juga dalam membantu ekonomi masyarakat secara keseluruhan. Dengan pengeluaran yang lebih kecil untuk sembako, masyarakat dapat memiliki lebih banyak ruang untuk memenuhi kebutuhan lainnya.

Baca juga : Menparekraf Sandiaga Beri Bantuan UMKM Dan Sembako Murah Di Probolinggo

Habib Amal juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Sandiaga Uno yang telah menyentuh Kota Ambon dengan program Bazar Sembako Murah

"Saya mewakili Fans Club SandiUno dan RSI Maluku mengucapkan banyak terima kasih untuk Pak Sandiaga Uno yang Alhamdulillah sudah luar biasa membantu kami. InsyaAllah harapan kami kedepan ini bukan kali yang terakhir, nanti akan kita lanjutkan," kata Habib Amal Bin Thohir. 

Sementara itu, Fauziah Attamimi salah satu pembeli mengungkapkan rasa syukur dengan kegiatan tersebut. Ia menginginkan bisa diadakan kembali bazar sembako murah karena dinilai sangat membantu dan bermanfaat. 

"Alhamdulillah syukur dengan adanya bazar sembako murah ini dari Bapak Sandiaga sangat terbantu masyarakat Maluku terutama ibu-ibu, saat ini sembako lagi mahal adanya ini kami merasa terbantu," kata Fauziah. 

Baca juga : Relawan Sandi Berikan Bantuan Sembako Murah Di Kabupaten Sukabumi 

"Terima kasih banyak dari kami, mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Sandiaga Uno mudah-mudahan Allah kasih rahmat rezeki dan kesehatan terutamanya," lanjut Fauziah. 

SandiUno Fans Club Ambon dan RSI Maluku telah menunjukkan komitmen nyata untuk berkontribusi dalam menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di kota Ambon. Nantinya, upaya seperti ini akan terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.