Dark/Light Mode

Ganjar Milenial Kaltim Berikan Tandon Air Bersih Untuk Masyarakat Di Kabupaten Paser

Sabtu, 19 Agustus 2023 15:36 WIB
Sukarelawan Ganjar Milenial Center Kalimantan Timur memberikan bantuan tandon air bersih bagi masyarakat Desa Bente Tualan, Kecamatan Long Kali, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Sabtu (19/8). (Foto: Ist)
Sukarelawan Ganjar Milenial Center Kalimantan Timur memberikan bantuan tandon air bersih bagi masyarakat Desa Bente Tualan, Kecamatan Long Kali, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Sabtu (19/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Kalimantan Timur (Kaltim) terus menebar kebaikan kepada masyarakat khususnya di wilayah Kaltim. 

Salah satunya dengan memberikan bantuan tandon air bersih bagi masyarakat Desa Bente Tualan, Kecamatan Long Kali, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Sabtu (19/8). 

Korwil GMC Kaltim Sadly Jaya M menjelaskan kegiatan yang diberikan oleh pihaknya dalam rangka membantu menghadirkan air bersih kepada masyarakat. Terlebih air di lingkungan Desa Bente Tualan tercemar sehingga tidak bisa digunakan untuk kebutuhan rumah tangga. 

“Hari ini kegiatan Ganjar Milenial Center Kalimantan Timur melaksanakan penyerahan atau bantuan tandon untuk penampungan air bagi masyarakat Desa Bente Tualan Kecamatan Long Kali Kabupaten Paser,” ujar Sadly usai kegiatan. 

Baca juga : Ganjar Bungkukkan Badan Ucapkan Terima Kasih Pada Masyarakat Jawa Tengah

Menurut Sadly, GMC Kaltim tak sekadar memberikan bantuan tandon air bersih bagi warga Desa Bente Tualan, namun turut menggelar pelatihan membuat filterisasi air untuk masyarakat setempat. 

“Masyarakat (di sini) sumber airnya sangat tercemar atau kotor, sehingga perlu edukasi terhadap masyarakat bagaimana menggunakan atau memfilterisasi air yang kotor bisa menjadi bersih dan layak,” imbuh dia. 

Sadly juga berharap pasca adanya bantuan tandon air serta pelatihan membuat filterisasi ini bisa memberikan dampak positif bagi warga Desa Bente Tualan, terutama untuk mendapatkan air bersih. 

Kemudian, kata Sadly, apa yang dilakukan oleh GMC Kaltim kepada warga Desa Bente Tualan menjadi butkti bahwa Ganjar Pranowo hadir untuk semua. 

Baca juga : Nelayan Ganjar Gelar Diskusi Peningkatan Kapasitas Garam Di Sampang

“Harapannya tentunya bisa membantu masyarakat dan bisa merasakan dampak dari kehadiran Ganjar Milenial Center. Ayah Ganjar sebagai tokoh nasional yang kita perkenalkan bisa menjadi satu titik atau nilai bahwa ada sosok pemimpin ada yang peduli kepada mereka,“ tegas Sadly. 

Lebih jauh, Sadly mengaku kehadiran GMC Kaltim mendapatkan respons baik dari warga setempat atas bantuan tandon air serta pelatihan filterisasi air bersih. 

“Sangat antusias ya, karena melihat daripada beberapa capres yang hari ini kita ketahui, para relawan yang ada hanya Ganjar,” ucap Sadly. 

Sementara itu, warga setempat yaitu Halimah (30) menyampaikan ucapan terima kasih kepada GMC Kaltim karena sudah memberikan bantuan tandon air beserta pelatihan filterisasi air bersih. 

Baca juga : PYCH Gelar Gebyar Kemerdekaan Dari Papua Untuk Indonesia Di Lapangan Banteng

“Bagus, semoga menjadi ilmu dan tandonnya bermanfaat. Dan ini bisa berjalan lebih lanjut,” kata Halimah. 

Halimah berharap kegiatan serupa rutin diselenggarakan oleh GMC Kaltim. Terutama saat Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden di 2024, sehingga semua warga mendapatkan perhatian mengenai air bersih. 

“Semoga bapak (Ganjar) sukses dan menang di pemilu nanti dan menjadi pemimpin amanah dapat mengayomi masyarakat,” tutur Halimah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.