Dark/Light Mode

Cerita Erick Jajal Kereta Cepat: Berangkat Pagi, Eh Sampai Bandung Masih Pagi

Rabu, 13 September 2023 12:41 WIB
Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Wrick Thohir berpose di Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), Rabu (13/9). (Foto: Instagram/erickthohir)
Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Wrick Thohir berpose di Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), Rabu (13/9). (Foto: Instagram/erickthohir)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir membagikan pengalamannya menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) bersama presiden Jokowi, Rabu (13/9).

Selain Jokowi, sejumlah artis dan komedian juga tampak ikut dalam rombongan tersebut. Mereka antara lain Vino G Bastian, Marsha Timothy, Nirina Zubir, Yuni Shara, Cak Lontong, Vanesha Preschila, Armand Maulana, hingga Raffi Ahmad.

Ikut juga sejumlah menteri, di antaranya; Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menko Marives Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, dan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin juga ikut dalam rombongan tersebut.

Baca juga : Presiden Jokowi Jajal KA Cepat Jakarta-Bandung, Waktu Tempuhnya Tak Sampai 1 Jam

Jokowi bersama rombongan berangkat dari Stasiun Kereta Cepat Halim menuju ke Stasiun Kereta Cepat Padalarang sekitar pukul 08.59 WIB.

Kereta cepat pertama di Asia Tenggara ini melesat dengan kecepatan 340 kilometer per jam hingga 351 kilometer per jam. Meskipun ngebut, perjalanan dengan kereta cepat, kata Erick tetap terasa nyaman.

"Menjajal kereta cepat Jakarta-Bandung bersama Bapak Presiden @jokowi beserta rombongan. Walaupun kecepatan kereta mencapai 351 km/jam, di dalam rasanya tetap nyaman dan aman," posting Erick di akun Instagramnya @erickthohir, Rabu (13/9).

Baca juga : BPJamsostek Jakarta Menara Berikan Perlindungan Bagi Para Petarung JBO

Hebatnya lagi, dengan kereta secepat itu, perjalanan dari Jakarta ke Bandung tiba dalam waktu tak seberapa lama. Berangkat jam 8 pagi WIB, tiba di kota Kembang juga masih pagi, sekitar jam 8.28 pagi WIB 

"Berangkat pagi, eh sampai Bandung masih pagi. Anti-macet dan slap slip. Siapa mau naik juga?" tanya Erick.

Pada Rabu pekan lalu (6/9), Perdana Menteri China Li Qiang juga telah menjajal Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB). Ia didampingi Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca juga : Indeks Kerukunan Umat Beragama Banten Rendah, Sekum MUI Tangsel Kasih Obatnya

Untuk diketahui, Kereta Cepat Jakarta-Bandung menggunakan kereta generasi terbaru CR400AF. Kereta cepat ini memiliki tiga kelas, berkapasitas mencapai 601 penumpang dan ruang khusus untuk difabel. 

Kereta ini akan dilengkapi dengan gerbong restorasi atau dining car yang bisa dinikmati para penumpang. Hebatnya lagi, KA cepat relasi Jakarta-Bandung ini akan terkoneksi dengan LRT Jabodebek, KA Feeder, Commuter Line Bandung Raya, Bus Rapid Transit (BRT), shuttle, dan taksi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.