Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Dukung Visi Indonesia Emas, Pelindo Mengajar 2023 Dilaksanakan Di 28 Titik

Kamis, 14 September 2023 21:42 WIB
PT Pelabuhan Indonesia Persero kembali mengadakan rangkaian kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan salah satunya Pelindo Mengajar. (Foto: Ist)
PT Pelabuhan Indonesia Persero kembali mengadakan rangkaian kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan salah satunya Pelindo Mengajar. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) kembali mengadakan rangkaian kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan salah satunya Pelindo Mengajar, untuk mengenalkan siswa SMA Kelas 3 tentang Industri kepelabuhanan dan logistik. Program ini merupakan bagian dari rangkaian program Hari Pelindo Tahun 2023, yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober.

“Kesempatan ini kami manfaatkan untuk terus memberikan ilmu, wawasan & berbagi pengalaman khususnya di bidang kepelabuhanan, untuk pengembangan Gen Z di era digitalisasi. Diharapkan ini memotivasi semangat belajar para siswa untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang, yang muaranya mendukung mewujudkan generasi emas Indonesia yang tangguh dan berdaya saing pada 2045,” ujar Direktur SDM dan Umum PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Ihsanuddin Usman, Kamis (14/9) dalam keterangannya.

Baca juga : Dukung Literasi Warga Binaan, Perpusnas Terima Penghargaan dari Kemenkumham

Pelindo Mengajar dilakukan di 28 titik yang tersebar di Sumatera Utara, Jawa Barat, dan Jawa Timur, dengan rentang waktu pelaksanaan mulai 15 September hingga 19 September 2023. Pemilihan lokasi ini sejalan dengan program Gen Z Talent Activation Kementerian BUMN di seluruh wilayah Indonesia.

Ihsanuddin Usman menjelaskan, kegiatan Pelindo Mengajar yang merupakan salah satu program TJSL prioritas BUMN di Bidang Pendidikan, melibatkan jajaran direksi Kantor Pusat Pelindo, termasuk di dalamnya direktur utama, wakil direktur utama, lima direktur, serta komisaris utama Pelindo. Mereka akan menjadi fasilitator yang berinteraksi langsung dengan para pelajar, berdasarkan wilayah-wilayah yang sudah ditentukan perusahaan.

Baca juga : Ganda Campuran Indonesia Habis Di China Open 2023

Dalam pelaksanaan Pelindo juga memberikan bantuan penunjang pendidikan senilai Rp 20 juta hingga Rp 50 juta di setiap sekolah yang dikunjungi program ini.

Menjelang dua tahun pasca merger, Pelindo terus melakukan transformasi untuk meningkatkan kualitas dan layanan di bidang kepelabuhanan. Salah satu fokus utamanya adalah transformasi operasional melalui standardisasi dan sistemisasi pelabuhan yang ditunjang peningkatan kapabilitas SDM, serta transformasi proses bisnis.

Baca juga : Pelajaran Politik Dari Ratu Balqis

Namun di sisi lain, Ihsanuddin melanjutkan, sebagai BUMN Pelindo juga menjalankan peran mendukung program pembangunan berkelanjutan yang merata di seluruh Indonesia melalui Program TJSL, yang mengacu pada tiga bidang prioritas yakni peningkatan kualitas pendidikan, keselarasan interaksi dengan lingkungan dan pengembangan Usaha Mikro dan Kecil.

“Program Pelindo Mengajar ini merupakan salah satu contoh implementasi program TJSL perusahaan yang mendukung program pemerintah, khususnya di bidang pendidikan,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.