Dark/Light Mode

BNI Indonesia Masters 2023, Alwi Makin Pede Juara Lagi

Senin, 4 September 2023 14:30 WIB
Tunggal putra junior Indonesia, Alwi Farhan. (Foto : PBSI)
Tunggal putra junior Indonesia, Alwi Farhan. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah juara di ajang Indonesia International Challenge 2023, tunggal putra junior Alwi Farhan Indonesia bersiap mengikuti Turnamen bulutangkis bertajuk BNI Indonesia Masters 2023.

Turnamen yang masuk dalam level 6 kalender BWF World Tour Super 100 digelar di GOR Pancing, Deli Serdang, Sumatera Utara, tanggal 5–10 September. 

“Menghadapi turnamen BNI Indonesia Masters 2023 kepercayaan diri saya meningkat setelah sebelumnya menjadi juara pada Xpora Indonesia International Challenge 2023. Saya berupaya untuk tampil kompetitif terlebih menghadapi lawan-lawan tangguh nantinya di BNI Indonesia Masters 2023,” ungkap Alwi.

Baca juga : Imin Hengkang Dari Koalisi Indonesia Maju, PAN Makin Pede Jagokan Erick Thohir

Selain Alwi, Indonesia akan kembali menerjunkan kekuatan terbaik. Sebanyak 57 atlet Pelatnas Cipayung siap berlaga. Di antaranya adalah, Alwi Farhan, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari.

Nama lain adalah Meylisa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, hingga Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani, Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu.

Turnamen ini berhadiah 100 ribu dolar AS atau sekitar Rp1,5 miliar. Selain itu juga menyediakan poin rangking BWF yang lebih besar. Sang juara mendapat 5.500 poin, runner up 4.680 poin, dan semifinalis 3.850 poin.

Baca juga : Raih Indonesia Best TJSL Awards 2023, Pertamina Perkuat Komitmen Pemberdayaan Masyarakat

"Pemain yang datang juga lebih berkualitas. Salah satunya Nozomi Okuhara, pemain asal Jepang yang saat ini menduduki rangking 28 BWF. Dia juga pernah jadi Juara Dunia 2017 di Glasgow dan juara All England 2016 dan 2021, serta memenangi Dubai World Super Series Finals 2015," ujar Armand, ketua panitia.

Kejuaraan ini bakal dimeriahkan 292 pemain yang berdatangan dari 19 negara. Negara peserta tersebut adalah Australia, Bulgaria, Kanada, Inggris, Finlandia, Prancis, Jerman, Hong Kong China, India, Jepang, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Chinese Taipei, Amerika Serikat, dan tuan rumah Indonesia.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.