Dark/Light Mode

Ikut Senam Srikandi Ganjar, Perempuan Milenial Lampung Nikmati Gaya Hidup Sehat

Minggu, 17 September 2023 12:16 WIB
Perempuan pendukung Ganjar Pranowo itu mengadakan kegiatan senam sehat di  Desa Sri Bandung, Kecamatan Abung Tengah, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung. (Foto: Ist)
Perempuan pendukung Ganjar Pranowo itu mengadakan kegiatan senam sehat di  Desa Sri Bandung, Kecamatan Abung Tengah, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Srikandi Ganjar yang mengadakan senam sehat itu mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat sekitar khususnya perempuan.

Diketahui, perempuan pendukung Ganjar Pranowo itu mengadakan kegiatan senam sehat di  Desa Sri Bandung, Kecamatan Abung Tengah, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

"Kami mengapresiasi sekali dengan kegiatan yang dilakukan oleh Srikandi Ganjar di Desa kami ini. Kegiatan senam sehat ini benar-benar sangat bermanfaat sekali untuk diri saya dan masyarakat sekitar," ungkap salah satu peserta, Anita Fitria sesuai mengikuti kegiatan tersebut.

Baca juga : Srikandi BUMN Ajak Perempuan Indonesia Deteksi Dini Kanker Serviks

Dengan adanya kegiatan tersebut, Anita mengaku bisa saling mengenal dengan masyarakat sekitar. Dia mengatakan banyak diskusi mengenai senam tersebut dan gaya hidup yang sehat.

"Kegiatan ini bisa selain ajang silaturahmi juga mengenal satu sama lain. Olahraga ini juga bisa menghilangkan stress. Selain itu, saya juga memiliki banyak teman baru," tuturnya.

Anita menegaskan dirinya bersama perempuan milenial di Lampung akan mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden Indonesia pada tahun depan.

Baca juga : Pengamat: Ganjar Perkuat Pelayanan Publik Jateng Selama Jadi Gubernur

"Kami siapa mendukung Pak Ganjar untuk menjadi presiden 2024," tegas dia.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Lampung Diana Ali mengatakan dalam mengadakan kegiatan tersebut untuk mengajak perempuan milenial senantiasa menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga.

"Senam sehat bersama para milenial khususnya perempuan agar mereka memiliki aktivitas. Dengan berolahraga mereka memiliki jiwa raga yang sehat," kata Diana Ali dalam siaran persnya, Minggu (17/9).

Baca juga : Ikut Seminar Kultur Azolla Ala Civitas Ganjar Riau, Peserta: Sangat Bermanfaat

Dia menambahkan olahraga senam sehat kali ini dikemas senam aerobik.
 
"Senam aerobik memiliki manfaat, yaitu menjaga kesehatan jantung karena gerakannya dapat merangsang saraf simpatis untuk meningkatkan detak jantung serta pernapasan," kata Diana Ali.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.