Dark/Light Mode

Dulang Suara Tionghoa, Eks PSI Bikin Hopeng Prabowo

Senin, 18 September 2023 18:19 WIB
Hopeng Prabowo deklarasi dukungan di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Slipi, Jakarta Barat Jakbar, Senin (18/9). Foto: Istimewa
Hopeng Prabowo deklarasi dukungan di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Slipi, Jakarta Barat Jakbar, Senin (18/9). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas anak muda etnis keturunan Tionghoa membentuk relawan 'Hopeng Prabowo dan mendeklarasikan dukungannya untuk Ketua Umum Partai Gerindra yang juga bakal Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto.

"Secara garis besar yang kita lihat dari tiga calon saat ini, memang yang paling bisa kami percayai dalam kepemimpinan, kekuatan, kecintaan dalam negeri ini adalah Pak Prabowo," kata Ketua Umum Hopeng Prabowo Viani Limardi, di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Slipi, Jakarta Barat (Jakbar), Senin (18/9).

Eks kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini memaparkan, alasan terbentuknya Hopeng Prabowo dan mendukungnya.

Baca juga : Miliki Jaringan Kuat Di Asia, PBB: Yusril Pelengkap Prabowo

"Kami melihat visi misi lalu program-program yang telah disampaikan Pak Prabowo untuk Indonesia maju, menurut kami itu adalah hal-hal yang patut kami dukung. Dan sama dengan yang kami perjuangkan selama ini," jelasnya.

Kehadiran Hopeng Prabowo, lanjutnya, sebagai bentuk partisipasi warga keturunan Tionghoa dalam pemenangan Prabowo.

Viani juga menerangkan, pihaknya ingin melunturkan stigma Prabowo tak mendapat hati di masyarakat Tionghoa. Dikatakan, sudah saatnya menunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa orang Tionghoa ini juga punya peran.

Baca juga : KPU Bikin Kaget DPR

"Orang Tionghoa adalah warga Indonesia juga. Selama ini kami tidak membenci Pak Prabowo, bahwa stigmanya saat ini selalu orang Tionghoa Indonesia itu berseberangan dengan Pak Prabowo, lalu Pak Prabowo itu tidak mendapat dukungan dari orang-orang tionghoa, itu salah," tegasnya.

Ia pun berharap, dalam kepemimpinan mendatang, Prabowo menguatkan nasionalisme. Agar dapat bersatu untuk Indonesia lebih maju.

"Yang mau kami sampaikan ke publik, Indonesia baik-baik saja dan bersatu," tegasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.