Dark/Light Mode

Relawan Petebu Ganjar Beri Bantuan Pembangunan Rumah Singgah Bagi Seniman Sunda

Rabu, 20 September 2023 14:19 WIB
Kelompok Petani Tebu Bersatu Petebu Dukung Ganjar memberikan bantuan pembangunan rumah singgah bagi Raksa Jagat yang merupakan wadah para seniman Sunda di Kabupaten Subang, Jawa Barat. (Foto: Ist)
Kelompok Petani Tebu Bersatu Petebu Dukung Ganjar memberikan bantuan pembangunan rumah singgah bagi Raksa Jagat yang merupakan wadah para seniman Sunda di Kabupaten Subang, Jawa Barat. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kelompok Petani Tebu Bersatu (Petebu) Dukung Ganjar terus menebarkan kegiatan positif bagi masyarakat luas. Teranyar, mereka memberikan bantuan pembangunan rumah singgah bagi Raksa Jagat yang merupakan wadah para seniman Sunda di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Pembangunan rumah singgah bagi Raksa Jagat berlokasi di Dusun Kerajan Timur, RT5/RW1, Desa Pasirbungur, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Rabu (20/9).

“Petebu Dukung Ganjar memberikan bantuan rumah singgah kepada anak-anak muda yang dibentuk dalam Raksa Jagat,” kata Koordinator Daerah (Korda) Petebu Dukung Ganjar Subang, Rudi Sutandi.

Baca juga : Bareng Remaja Masjid, Usbat Ganjar Bebersih Area Pemakaman Di Deli Serdang

Menurut Rudi, dengan hadirnya rumah singgah ini bisa menjadi wadah bagi anak muda di Kabupaten Subang untuk mengasah kreativitasnya.

Apalagi, kata Rudi, Raksa Jagat merupakan wadah anak muda di dusun Kerajan Timur, RT5/RW1, Desa Pasirbungur, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, untuk menjaga lingkungan hingga menyalurkan bakat kreativitasnya sebagai seniman.

“Semoga anak-anak muda dibentuk lebih kreatif lagi dalam menjaga alamnya, musiknya, kreativitas seni dan semua ada disini dipusatkan di rumah singgah ini,” katanya.

Baca juga : Relawan Ganjar Banten Resmikan Posko Berteduh Untuk Komunitas Ojol di Maja 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Seniman Sunda Jagat Raksa Ricky Januar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Petebu Dukung Ganjar yang sudah peduli kepada pihaknya. 

“Saya banyak-banyak terima kasih untuk Petebu Dukung Ganjar sudah mau mendukung kami membangun rumah singgah. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk ke depannya,” ucap Ricky.

Ricky berkata dengan adanya bantuan pembangunan rumah singgah dari sukarelawan Ganjar Pranowo ini sangat memberikan dampak bagi masyarakat setempat khususnya anak muda.

Baca juga : Relawan Ganjar Gelar Festival Qasidah Rebana Se-Kabupaten Lebak

“Untuk sebagai wadah khususnya untuk Desa Pasirbungur ini masyarakat jadi satu tempat, entah itu dari seniman, seniman musik, olahraga apapun itu jadi satu wadah di rumah singgah,” harap Ricky.

Adapun bantuan yang diberikan Petebu Ganjar dalam membangun rumah singgah untuk Jagat Raksa berupa bahan-bahan material bangunan. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Petebu Dukung Ganjar dan diterima oleh Jagat Raksa berserta warga Desa Pasirbungur. 

Selain memberikan bantuan pembangunan rumah singgah untuk Jagat Raksa, Petebu Dukung Ganjar juga mengajak warga sekitar untuk bersih-bersih lingkungan dan menyatakan deklarasi dukungan bagi Ganjar Pranowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.