Dark/Light Mode

Civitas Ganjar Paparkan Kinerja Ganjar Pranowo Di Jawa Tengah

Minggu, 17 September 2023 11:01 WIB
Politisi Senior PDIP sekaligus Alumni USU, Samulya Surya Indra memberikan tanggapannya dalam melihat sosok Ganjar Pranowo selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode. (Foto: Ist)
Politisi Senior PDIP sekaligus Alumni USU, Samulya Surya Indra memberikan tanggapannya dalam melihat sosok Ganjar Pranowo selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Disinggung soal Ganjar Pranowo, Politisi Senior PDIP sekaligus Alumni USU, Samulya Surya Indra memberikan tanggapannya dalam melihat sosok Ganjar Pranowo selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode.

Dimatanya, Ganjar merupakan sosok yang sederhana, pembawaan apa adanya dan mengerti permasalahan masyarakat akar rumput.

Baca juga : Partai Ummat Targetkan Menang Di Tanah Minang

Berasal dari keluarga yang sederhana, lanjutnya, Ganjar memiliki empati besar dan paham betul bagaimana cara untuk bertindak kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Ganjar sendiri apabila kita lihat, beliau sendiri memang pemimpin yang berasal dari rakyat biasa dan tidak memiliki latar belakang orangtua yang memiliki kekuasaan, artinya dia paham permasalahan rakyat kecil karena dia punya empati dan kepedulian," kata Indra saat diwawancarai seusai kegiatan 'Sekolah Politik, Kilas Balik: Manifestasi Pergerakan Mahasiswa Dalam Perpolitikan Bangsa' yang diadakan Civitas Ganjar di Aula YPPIA, Medan Petisah, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (16/9).

Baca juga : Ganjaran Buruh Targetkan 90 Persen Suara Ganjar Di Subang

Jawab Indra, banyak pencapaian dan program yang dinilai berpihak kepada masyarakat. Hal tersebut membuktikan bahwa Ganjar sangat mengerti persoalan masyarakat lapisan bawah.

"Kalau kita mengikuti kinerjanya di Jawa Tengah, berapa banyak Ganjar memperbaiki rumah tak layak huni, kemudian dilihat dari angka kemiskinan ekstrem jumlahnya semakin menurun dan terbosan lainnya, seperti kartu tani salah satu yang terbaik di Indonesia dan asuransi nelayan. Masih banyak saya kira program keberhasilan yang bisa kita lihat dari Ganjar," jawabnya.

Baca juga : Wapres Maruf Perkuat Kerja Sama Investasi Dengan Fujian

Dengan demikian, Indra yakin apabila Ganjar menjadi Presiden kelak, sosoknya akan berperan penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat lapisan bawah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.