Dark/Light Mode

Peringati Maulid Nabi Di Banten

Relawan Gardu Ganjar Dan Para Ulama Dan Kiai Bahas Sosok Pemimpin Ideal

Selasa, 26 September 2023 14:21 WIB
Sukarelawan Gerakan Rakyat Desa untuk Gardu Ganjar bersama para tokoh masyarakat, ulama, dan kiai di Banten memperingati Maulid Nabi Muhammad 1445 Hijriah  di Pondok Pesantren Nurul Anwar, Jalan Lopang Masjid, Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Senin (25/9). (Foto: Ist)
Sukarelawan Gerakan Rakyat Desa untuk Gardu Ganjar bersama para tokoh masyarakat, ulama, dan kiai di Banten memperingati Maulid Nabi Muhammad 1445 Hijriah di Pondok Pesantren Nurul Anwar, Jalan Lopang Masjid, Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Senin (25/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Gerakan Rakyat Desa untuk (Gardu) Ganjar bersama para tokoh masyarakat, ulama, dan kiai di Banten membahas ciri-ciri sosok pemimpin ideal yang cocok menjadi presiden Indonesia pada 2024.

Hal tersebut dilakukan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad 1445 Hijriah yang dihadiri puluhan tokoh ulama dan kiai di Banten beserta ratusan jemaah di Pondok Pesantren Nurul Anwar, Jalan Lopang Masjid, Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Senin (25/9).

Tokoh ulama dan masyarakat Serang, Banten, Madhata mengatakan pemimpin Indonesia semestinya memiliki sifat wajib Rasulullah. Yaitu, jujur, amanah, cerdas, mampu cepat tanggap menyelesaikan masalah umat.

Baca juga : Relawan Ganjar Milenial Center Latih Kaum Muda Cara Pembibitan Ikan Air Tawar

"Kita kenal bahwa Rasulullah punya sifat wajib, yaitu sidik amanah tablig fatanah. Pemimpin yang baik bisa menjaga dan mengayomi. Dia punya pengetahuan yang luas," ungkap pimpinan Ponpes Hubbul Quran ini.

Menurut dia, seorang pemimpin juga menguasai ilmu pengetahuan yang luas.

"Intinya, pemimpin ini punya ilmu dan pengetahuan yang luas dan mencintai profesi sebagai pemimpin," tuturnya.

Baca juga : Relawan Civitas Ganjar Gelar Diskusi Kebangsaan Dan Doa Bersama Generasi Muda

Madhata mengatakan seorang pemimpin juga dapat menerima kritik dan saran dengan bijak. Dia pun menyinggung sosok Ganjar Pranowo yang kerap tenang jika menerima kritikan, bahkan hujatan.

"Kalau melihat sosoknya, beliau kalem. Kalau dikritik, dia tidak membalas kritikan itu dengan tajam," tuturnya.

Madhata menilai Indonesia membutuhkan pemimpin atau presiden yang berperangai seperti itu. Selain itu, yang memiliki empat sifat Rasulullah tersebut.

Baca juga : Relawan Pandawa Ganjar Bersama Masyarakat Kompak Bersih-Bersih 

"Kami ingin yang terbaik. Mudah-mudahan semua keinginan beliau (Ganjar Pranowo) dikabulkan oleh Allah SWT," katanya.

Dia dan jemaah lainnya turut mendoakan agar Ganjar Pranowo ke depan memimpin negara ini.

"Mudah-mudahan, keinginan Pak Ganjar Pranowo diijabah sebagaimana keinginan masyarakat juga," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.