Dark/Light Mode

Gelar Aksi Sosial Di Lampung

Relawan Ganjar Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Panti Asuhan Kasih Nusantara

Sabtu, 23 September 2023 06:19 WIB
Sukarelawan Orang Muda Ganjar OMG melakukan aksi sosial dengan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak Panti Asuhan Kasih Nusantara di Kelurahan Way Dadi, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, Lampung, Jumat (22/9). (Foto: Ist)
Sukarelawan Orang Muda Ganjar OMG melakukan aksi sosial dengan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak Panti Asuhan Kasih Nusantara di Kelurahan Way Dadi, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, Lampung, Jumat (22/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) melakukan aksi sosial dengan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak Panti Asuhan Kasih Nusantara di Kelurahan Way Dadi, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, Lampung, Jumat (22/9).

Koordinator Wilayah (Korwil) OMG Lampung Riski Ramadhan menyatakan pihaknya berinisiatif mengunjungi panti ini. Dia menilai panti asuhan tersebut membutuhkan perhatian.

"Yang melatarbelakangi digelarnya kegiatan ini, kami melihat panti asuhan ini butuh diperhatikan oleh kami orang-orang muda yang mewakili Bapak Ganjar," ungkapnya.

OMG sebagai relawan yang membawa spirit bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo menunjukkan kepedulian mereka dengan memberikan genset kepada panti asuhan ini.

"OMG memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Kasih Nusantara berupa genset untuk kebutuhan penghasilan panti asuhan, yaitu tambak udang," ucapnya.

Baca juga : Tangkal Hoaks, Relawan Ganjar Gelar Pelatihan Jurnalistik

Riski mengatakan panti itu membutuhkan genset untuk menjalankan usaha tambak udang air tawar yang hasilnya digunakan bagi kebutuhan hidup anak-anak panti.

Karena itu, pihaknya berkontribusi memberikan genset untuk mendukung usaha mereka.

"Jadi, panti asuhan ini memiliki usaha tambak udang air tawar. Kalau mati listrik, tidak ada tenaga listrik bantuan. Hal itu yang membuat kami ingin memberikan bantuan ini karena paling dibutuhkan. Ini memiliki keberlangsungan," tuturnya.

Selain itu, panti ini memerlukan penerangan tambahan untuk kegiatan anak-anak sehari-hari.

"Ruangan di panti ini juga sangat banyak. Dengan adanya genset ini dapat membantu mengurangi pengeluaran pembayaran listrik panti asuhan," ucapnya.

Baca juga : Relawan Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Jurnalistik Di Kalbar

Dengan adanya bantuan ini, Orang Muda Ganjar berharap anak-anak panti asuhan ini lebih semangat dalam berkreasi.

"Harapan kami kepada panti, adik-adik terus semangat dengan adanya kami Orang Muda Ganjar. Kami juga menularkan semangat kepada anak panti agar terus semangat dan tidak putus asa," tuturnya.

Riski menjelaskan pihaknya terinspirasi oleh sosok Ganjar Pranowo dalam melakukan setiap kegiatan.

"Ya, segala bentuk kegiatan yang kami lakukan di Lampung melihat dari apa yang dilakukan Pak Ganjar," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panti Asuhan Kasih Nusantara Hans Herry Paat menyatakan pihaknya menyambut antusias kedatangan Sukarelawan Ganjar Pranowo ini.

Baca juga : Relawan Gardu Ganjar Salurkan 70 Ribu Liter Air Bersih Untuk 437 KK Di Serang

"Sangat senang sekali karena Orang Muda Ganjar sudah peduli kepada Panti Kasih Nusantara. Mereka memperhatikan kami sebagai yayasan yang peduli pada anak-anak," ungkapnya.

Menurut Hans, loyalis Ganjar Pranowo itu sudah melakukan aksi nyata untuk mendukung panti asuhan ini.

"OMG sudah berbuat karena bukan basa-basi. Mereka datang langsung ke tempat kami," ungkapnya.

Hans menyatakan genset dari OMG ini sangat berguna untuk usaha yang dijalankan panti ini.

"Mereka memberikan bantuan berupa genset untuk penerangan di panti asuhan kami dan juga tambak udang kami," tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.