Dark/Light Mode

Peringati Maulid Nabi Di Jaktim

Sopir Truk Ganjar Ingatkan Pengendara Utamakan Keselamatan Dan Berdoa

Kamis, 28 September 2023 23:30 WIB
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk KST turut memperingati Maulid Nabi Muhammad 1445 Hijriah di Jalan Kandang Sapi, RT 4, RW 6, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur Jaktim, Kamis (28/9). (Foto:Ist)
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk KST turut memperingati Maulid Nabi Muhammad 1445 Hijriah di Jalan Kandang Sapi, RT 4, RW 6, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur Jaktim, Kamis (28/9). (Foto:Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk (KST) turut memperingati Maulid Nabi Muhammad 1445 Hijriah di Jalan Kandang Sapi, RT 4, RW 6, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur (Jaktim), Kamis (28/9).

Dalam momen peringatan Maulid Nabi ini, KST Dukung Ganjar mengajak para sopir truk untuk meneladani Rasulullah, misalnya dalam berkendara.

"Alhamdulillah, kami mendekati warga Jaktim dengan mengadakan agenda maulid nabi. Perlu adanya pengingat agar sopir dan keluarganya lebih dekat lagi kepada Allah dan meneladani Rasulullah," ungkap Perwakilan Koordinator Nasional (Kornas) Qaffa Uqnitum.

Baca juga : Perindo Puji Andika Perkasa, Dinilai Bisa Lengkapi Ganjar Dalam Penegakan Hukum

Loyalis Ganjar Pranowo sekaligus mengingatkan para sopir truk selalu mengutamakan keselamatan dan berdoa ketika mulai mengemudi.

"Ustaz Menyampaikan perlu mengingatkan kepada warga untuk tidak meninggalkan shalat dan mendekatkan diri kepada Ilahi," ucap Qaffa.

Peringatan Maulid Nabi ini disambut antusiasme sekitar puluhan warga Jakarta Timur, termasuk keluarga sopir truk di Jaktim. Mereka begitu menyimak jalannya maulid.

Baca juga : Relawan Tuan Guru Ganjar Disambut Sukacita Masyarakat Medan

"Karena tausiah ini diperlukan dan penting bagi keluarga sopir yang kerap ditinggalkan suaminya bekerja selama beberapa hari," ucap Qaffa.

Bukan hanya itu, KST turut memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada puluhan warga Jakarta Timur, terutama para sopir dan keluarganya.

"Kami juga memperkenalkan sosok Pak Ganjar kepada warga di setiap lini hingga keluarga dan kerabat sopir truk," ucapnya.

Baca juga : Relawan Gardu Ganjar Dan Para Ulama Dan Kiai Bahas Sosok Pemimpin Ideal

KST Dukung Ganjar berencana melanjutkan kegiatan positif lainnya dengan melakukan bersih-bersih bersama masyarakat dan para pengemudi sopir di beberapa wilayah.

"Ke depan kami bakal dekat lagi kepada keluarga sopir seperti mengadakan bersih-bersih lingkungan," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.