Dark/Light Mode

Hadiri HUT ke-76 Luhut, Prabowo Cerita Pernah Diplonco Dan Dicap Tom And Jerry

Kamis, 28 September 2023 23:50 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri perayaan ulang tahun ke-76 Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan di Sopo Del Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/9). (Foto: RM/ NG Putu Wahyu Rama)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri perayaan ulang tahun ke-76 Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan di Sopo Del Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/9). (Foto: RM/ NG Putu Wahyu Rama)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri perayaan ulang tahun ke-76 Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan di Sopo Del Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/9). 

Dalam kesempatan itu, mantan Danjen Kopassus ini menceritakan kenangannya dengan Luhut, selaku seniornya di korps baret merah.

Ia mengaku teringat, ketika masih muda Prabowo diplonco oleh Luhut. Namun menurutnya, Menko Marves itu adalah salah satu senior yang sangat berjasa membentuk kepribadiannya.

Meskipun sama-sama sudah purna tugas, bagi Prabowo, sosok Luhut tetap dipandang sebagai komandannya. Karena itu, setiap dipanggil Luhut, ia mengaku langsung memosisikan sikap sempurna.

Baca juga : Rangkaian HUT Bhayangkara Ke-77, Polri Gelar Pertandingan Basket Three On Three

"Jadi di tentara itu, once commander always a commander," cerita Prabowo.

Ketum Partai Gerindra itu juga cerita, ia bersama Luhut pernah sama-sama sekolah di Jerman hingga mendirikan pasukan antiteror.

Sebagai sesama anggota pasukan tempur, Prabowo mengakui bahwa keduanya sama-sama punya sifat jagoan. Sampai-sampai ia mengibaratkan dengan kuda jantan yang tidak bisa saling berdekatan.

"Padahal kuda itu tidak punya masa lalu, saingan karier, saingan job," kata Prabowo.

Baca juga : Hadiri Peringatan HUT ke-77 TNI AU, Prabowo Janji Berikan Alutsista Terbaik

Karena susah akur, tak heran jika ia dan Luhut pernah dicap seperti Tom and Jerry. "Bang, kita ini kalau jauh rindu, kalau dekat kita ini susah bekerja" Sampai orang menjuluki kita Tom and Jerry. Saya enggak tahu dari mana Tom and Jerry," ungkapnya.

Kendati demikian, Prabowo mengaku di banyak kesempatan ia selalu memuji komandannya itu sebagai salah satu jenderal terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. 

"Baru beberapa hari lalu, di sebuah forum internasional, saya katakan waktu dulu di tentara saya mengatakan, Jenderal Luhut was one of the best general of Indonesian Army," tutur Prabowo. 

Adapun perayaan pertambahan usia Luhut ditandai dengan peluncuran buku "Luhut Binsar Pandjaitan Menurut Kita-kita". 

Baca juga : Prabowo Berpotensi Nih Jadi Capres Koalisi Besar

Selain Prabowo, sejumlah tokoh seperti Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla hingga ketua umum PSI Kaesang Pangarep turut hadir dalam acara tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.