Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tumbuhkan Sportivitas

Relawan Pena Mas Ganjar Gelar Turnamen Futsal Mahasiswa Katolik Se-Jawa Tengah

Jumat, 29 September 2023 09:12 WIB
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi dari Undip, Unnes, dan UNS Pena Mas Dukung Ganjar, menggelar turnamen futsal antar mahasiswa Katolik se-Jawa Tengah di GOR Manunggal Jati, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. (Foto: Ist)
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi dari Undip, Unnes, dan UNS Pena Mas Dukung Ganjar, menggelar turnamen futsal antar mahasiswa Katolik se-Jawa Tengah di GOR Manunggal Jati, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi dari Undip, Unnes, dan UNS (Pena Mas) Dukung Ganjar, menggelar turnamen futsal antar mahasiswa Katolik se-Jawa Tengah di GOR Manunggal Jati, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. 

Kegiatan Pena Mas itu bekerja sama dengan Mahasiswa Kristen Katolik Semarang atau MKKS. Mereka memfasilitasi sekaligus menjadi wadah untuk mahasiswa yang hobi futsal maupun memiliki minat olahraga.

"Kami membuat event ini untuk memfasilitasi dan mewadahi dari tim gereja maupun dari umat Kristiani di Jawa Tengah. Kami juga memfasilitasi buat anak-anak pelajar. Teman-teman sangat antusias, sangat senang dan mereka juga menunggu lagi event selanjutnya," ujar Penanggungjawab MKKS Ignacio Goncalvez, Kamis (28/9).

Ignacio menambahkan, pihaknya mengaku senang dapat menyelenggarakan turnamen olahraga yang cukup besar bersama dengan sukarelawan Pena Mas Dukung Ganjar. 

Baca juga : BNPT Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Kepada Mahasiswa Baru Universitas Brawijaya

Dia menyebutkan, Pena Mas merupakan sukarelawan yang solid dan mampu merangkul anak-anak muda dalam setiap kegiatannya, sehingga selalu memiliki banyak manfaat untuk masyarakat luas.

"Dari kami (kepada Pena Mas Ganjar) sangat solid, terus juga bisa diajak untuk diskusi, untuk mencari ide agar ke depannya lebih baik lagi. Mungkin dari event ini kami belajar buat event selanjutnya biar bisa lebih baik lagi," kata Ignacio.

Adapun untuk juara turnamen futsal mahasiswa Katolik kategori gereja kali ini dimenangkan oleh mahasiswa Katolik Don Bosco Kalasan Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), setelah berhasil mengalahkan tim NHKBP Semarang Barat.

Salah satu pemain Don Bosco bernama Santo Rianghepat, mengungkapkan kegembiraannya dapat mengikuti turnamen futsal Pena Mas Dukung Ganjar dan MKKS itu.

Baca juga : Relawan Crivisaya Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Kemplang Untuk Warga OKI

"Kegiatannya sangat seru, antar-SMA juga ada, antar-gereja juga ada. Pokoknya seru lah euforianya dapat, keseruan antar supporter juga meriah di lapangan," ungkap Santo.

Dia dan timnya juga mengaku senang dapat mencapai target dengan menjuarai turnamen tersebut.

Pasalnya, dia beserta tim tidak sia-sia menempuh jarak cukup jauh dari Jogja untuk mengikuti turnamen tersebut dan hasilnya juara.

"Senang sekali (juara futsal). Kami jauh-jauh dari Jogja, kita punya target dan Puji Tuhan kami bisa mencapai target ini (juara) di Semarang. Kami sangat senang," ucap Santo.

Baca juga : Relawan Wanita Nelayan Ganjar Gelar Pelatihan Dan Bantu Produksi Keripik Kelapa

Tak hanya itu, Santo juga turut mengapresiasi sukarelawan Pena Mas Ganjar yang telah menjadi penggerak keaktifan anak-anak muda yang gemar olahraga.

Dia menilai, Pena Mas Ganjar telah mendorong anak-anak muda dalam menerapkan gaya hidup sehat dan juga menumbuhkan jiwa-jiwa sportivitas yang berguna dalam kehidupan.

"Kegiatan seperti ini sangat bagus untuk meningkatkan bakat dari anak-anak SMA, ditambah dari gereja itu sangat bagus," tutur Santo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.