Dark/Light Mode

Bintang 08: Prabowo Layak Terima Tongkat Estafet Kepemimpinan Jokowi

Sabtu, 30 September 2023 11:44 WIB
Bintang Prabowo 08 deklarasi mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Jumat (29/9). Foto: Istimewa
Bintang Prabowo 08 deklarasi mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Jumat (29/9). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dinilai layak menerima tongkat estafet kepemimpinan Presiden Jokowi. Sebab, Prabowo yang potensial melanjutkan kebijakan Jokowi saat menjadi Presiden.

"Prabowo layak menerima tongkat estafet dari Jokowi usai selesai dalam tugasnya. Karena Prabowo sangat mendukung kebijakan mantan Wali Kota Solo," kata Ketua Umum Bintang Prabowo 08, Dirk Beni Lumenta, dalam acara Deklarasi Relawan Bintang Prabowo 08, di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Jumat (29/9).

Ia menjelaskan, Bintang Prabowo 08 adalah kumpulan sukarelawan dan aktivis yang terdiri dari masyarakat lintas partai dan lintas Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan.

Baca juga : Relawan INT 08 Yakin Prabowo Mampu Teruskan Jokowi

Dia menegaskan, kebijakan Jokowi yang akan dilanjutkan Prabowo terangkum dalam Program Best Results Fast 2024-2029. Kebijakan dan program tersebut adalah Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Sembako, Kartu Prakerja, dan Program Keluarga Harapan.

Selain melanjutkan kebijakan Jokowi, kata Beni, Prabowo pun memiliki program, antara lain, memberi makan siang dan minum susu gratis untuk semua murid di sekolah, di pesantren, anak-anak balita, dan bantuan gizi untuk ibu hamil di seluruh Indonesia.

Sebagai pemimpin moderat dan pemberani, Prabowo Subianto sudah mengantongi keunggulan signifikan pada Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga : Ketum Kaesang : PSI Rumah Perjuangan Relawan Jokowi

Posisi strategis itu terlihat dari animo masyarakat, yang menurut berbagai survei independen menunjukan, berpeluang mendapatkan limpahan suara dari kandidat capres lain itu seandainya terjadi tiga poros kandidat.

Bintang Prabowo 08, lanjutnya, hadir dengan semangat gotong royong dan sukarela tanpa donatur alias biaya urunan dan bisa bekerja dengan tujuan, Indonesia semakin kuat dalam menghadapi berbagai persoalan dan tantangan.

"Kami menebarkan semangat yang selama ini digaungkan Prabowo yaitu cara-cara yang elegan, lemah lembut, santun dan merangkul ke masyarakat luas, tanpa kekerasan," tuturnya.

Baca juga : Giring Pernah Isyarat Legowo Serahkan Kepemimpinan Ke Anak Muda, Kaesang?

Wakil Koordinator Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Haris Rusly Moti menyarankan, Bintang Prabowo 08 segera merekrut kader sebanyak-banyaknya untuk memenangkan Prabowo.

"Pulang dari sini langsung buka pendaftaran kader agar lebih banyak dan peluang menang Pak Prabowo semakin besar," harapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.