Dark/Light Mode

Relawan INT 08 Yakin Prabowo Mampu Teruskan Jokowi

Selasa, 26 September 2023 19:55 WIB
Relawan Indonesia Timur 08 INT 08 resmi deklarasi mendukung Prabowo sebagai Capres di Rumah Besar Relawan 08, Slipi, Jakarta, Selasa (26/9). Foto: Istimewa
Relawan Indonesia Timur 08 INT 08 resmi deklarasi mendukung Prabowo sebagai Capres di Rumah Besar Relawan 08, Slipi, Jakarta, Selasa (26/9). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan untuk Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto terus berdatangan. Kali ini, Prabowo dapat tambahan pasukan dari pemuda Timur Indonesia.

Sejumlah pemuda yang menamakan diri Relawan Indonesia Timur 08 (INT 08) resmi deklarasi mendukung Prabowo sebagai Capres di Rumah Besar Relawan 08, Slipi, Jakarta, Selasa (26/9).

Ketua Umum Indonesia Timur 08 (INT 08), Wilfridus Yons Ebiet mengklaim, relawannya terdiri dari pemuda dari berbagai wilayah seperti Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, Bali, hingga Papua.

Baca juga : Jawab Sindiran PDIP, Dasco: Pak Prabowo Fokus Bangun Bangsa

"Kami yang kebanyakan pemuda ini berasal dari Timur Indonesia. Kami ingin pembangunan kawasan Timur Indonesia yang selama ini dilakukan Presiden Jokowi, dilanjutkan. Kami serahkan nasib Indonesia Timur kepada Pak Prabowo," kata Wilfridus, Selasa (26/9).

Ia menambahkan, Indonesia butuh sosok seperti Prabowo menyambut Indonesia Emas 2045. Ketua Umum Partai Gerindra ini dinilai punya visi-misi komprehensif, tegas, dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Relawan INT 08 berjanji akan mendukung Pilpres 2024 berjalan damai, aman, dan berkualitas. Relawan tak akan mengusung isu SARA dan politik identitas.

Baca juga : Cari Cawapres, Mega Terus Diskusi Dengan Jokowi

Selain itu, meraka berjanji akan santun dan tidak memakai cara-cara provokasi dalam mengambil hati pemilih.

"Kami akan fokus mengabarkan track record dan kinerja Pak Prabowo di masing-masing wilayah," tandasnya.

Koordinator Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Fauzi Baadila menyebut, hampir setiap hari, rumah relawannya kedatangan simpatisan Prabowo dari berbagai latar belakang.

Baca juga : Yusril Yakin Prabowo Mampu Selesaikan Permasalahan Papua

"Dukungan dari kawan-kawan pemuda Timur Indonesia ini menambah semangat kami," ujar Fauzi.

Fauzi berpesan, para relawan merangkul dan fokus mencari kawan seperjuangan. Tinggalkan narasi dan tindakan yang berpotensi mengundang musuh.

"Hari-hari ini, Pak Prabowo menampung sebanyak-banyaknya elemen bangsa. Jangan lagi memukul, tapi harus merangkul. Insya Allah, kita akan memperoleh kemenangan di 2024," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.