Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Ketum Kaesang : PSI Rumah Perjuangan Relawan Jokowi

Selasa, 26 September 2023 14:15 WIB
Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep. (Foto: Ist)
Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep, mengharapkan dukungan para relawan dan pendukung Jokowi kepada PSI. Lebih jauh, menjadikan PSI sebagai rumah perjuangan bersama. 

“Dengan kerendahan hati, saya minta bantuan, kerja sama, dan dukungan para relawan dan pendukung Pak Jokowi yang belum berafiliasi kepada partai tertentu, agar menjadikan PSI sebagai rumah perjuangan bersama, rumah yang ramah bagi para nasionalis muda, demi Indonesia lebih maju,” kata Kaesang dalam pidato di Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI, Senin (25/9).

Baca juga : Kemnaker Cegah Keberangkatan 32 Calon Pekerja Migran Ilegal Di Bandara Kertajati 

Acara Kopdarnas PSI semalam juga dihadiri ratusan relawan Jokowi dari puluhan organisasi. Misalnya, Bara JP, Arus Bawah Jokowi,  Posraya Indonesia, Alap-alap Jokowi, KCI, LCI,  We Love Jokowi, Pujakesuma, Gerakan Rakyat Nusantara, Sekber Jokowi Nusantara, Senyum Penuh Damai, Gibran Maju, Jiwa Muda Indonesia, Trisakti untuk Indonesia,  Pertiwi Indonesia, Timbul Sehati, Kornas Jokowi, Rejo, dan organisasi-organisasi lain.

Ia mengatakan. relawan Pak Jokowi pasti ingat dengan kemeja kotak-kotak yang dia pakai pada acara tersebut, pakaian yang menjadi simbol banyak hal. 

Baca juga : OSO: Pilihlah Pemimpin Yang Teruskan Keberhasilan Jokowi

“Simbol lahirnya gerakan relawan dalam peta politik indonesia. Simbol persatuan antar kelas sosial. Sederhana tapi menyatukan, penuh warna tanda riang gembira. Harapan saya, untuk relawan yang hadir bisa merasakan kegembiraan yang saya rasakan di PSI bersama-sama,” lanjut alumni Singapore University of Social Sciences itu.

Kaesang berujar, Salah satu kelompok yang akan memilih PSI adalah pendukung sejati Presiden Jokowi alias Jokower. Mereka percaya pembangunan lima tahun terakhir harus dilanjutkan, bahkan ditingkatkan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.