Dark/Light Mode

Sukses Pimpin Masyarakat Ekonomi Syariah, Erick Thohir Dipuji Kiai Maruf

Minggu, 1 Oktober 2023 12:17 WIB
Ketua Umum MES Erick Thohir (kedua kiri) dan Anggota Dewan Pembina MES Muhammad Nuh (kedua kanan), bersama Menteri  Agama Yaqut Cholil Qoumas (kiri) dan Bendahara umum MES Hery Gunardi (kanan). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum MES Erick Thohir (kedua kiri) dan Anggota Dewan Pembina MES Muhammad Nuh (kedua kanan), bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (kiri) dan Bendahara umum MES Hery Gunardi (kanan). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin mengapresiasi capaian Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang saat ini dipimpin Erick Thohir, dengan dua alasan. Pertama, kepengurusan MES di bawah Erick Thohir berhasil meraih penghargaan ISO 9001.2015. Kedua, kepengurusan MES mampu mencatatkan hasil audit dengan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian untuk Keuangan MES.

“Selamat atas prestasi – prestasi itu. Jaga dan tingkatkan terus prestasi – prestasi tersebut ke depan. Mari terus berkarya dan berinovasi dengan niatan ibadah kepada Allah, dalam bingkai kerja Ikhlas, kerja cerdas, kerja tangkas, dan kerja tuntas untuk turut meningkatkan kesejahteraan bangsa dan negara,” ujar Wakil Presiden saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) ke-VI MES di Jakarta, Minggu (30/9/2023).

Baca juga : Wapres Tekankan Penguatan Ekosistem Syariah Berbasis Digital

Seperti diketahui, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali terpilih menjadi Ketua Umum MES dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-VI di Jakarta. Sandiaga Uno, yang kini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menjadi Wakil Ketua Umum MES.

Dalam Munas VI MES, Erick menegaskan, pertumbuhan ekonomi Indonesia harus berdampak pada pengurangan disparitas ekonomi, antara kalangan berpunya dan kurang mampu.

Baca juga : Top, Bank Akan Blokir Rekening Judi Online

Erick memastikan, MES ikut bertanggung jawab mengurai kesenjangan ekonomi di Indonesia. “Penguatan ekonomi syariah akan mengurai kesenjangan ekonomi di Indonesia,” tegasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.