Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bamsoet Dukung Jambore Nasional Motor Besar Indonesia ke-2 di Bandung

Minggu, 1 Oktober 2023 21:28 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kanan). (Foto: Dok. IMI)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kanan). (Foto: Dok. IMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung pelaksanaan Jambore Nasional Motor Besar Indonesia (MBI) kedua yang akan dilaksanakan pada 27-29 Oktober 2023 di Bandung, Jawa Barat. Jambore itu mengambil tema "Bersama Motor Besar Indonesia Bersatu, Bersama Bersaudara untuk Indonesia Maju".

"Pelaksanaan Jambore Nasional MBI diharapkan mampu mempererat semangat kebersamaan dan brotherhood. Selain sebagai wadah silaturahmi bagi anggota MBI yang wilayahnya terletak di lokasi yang berjauhan," ujar Bamsoet, saat menghadiri konferensi pers Pelaksanaan Jambore Nasional MBI kedua, di Jakarta, Minggu (1/10).

Baca juga : Sifa Nur Tambah Emas Indonesia Di Asian Games 2022

Hadir antara lain Ketua Dewan Penasihat Motor Besar Indonesia Basrizal Koto, Ketua Umum Motor Besar Indonesia Rio Castello, Waketum Motor Besar Indonesia Rudi Hartono, Media dan Komunikas IMI Pusat Dwi Nugroho, Ketua IMI DKI Jakarta Anondo Eko, dan Sekretaris IMI DKI Jakarta Dodi Irawan. 

Ketua MPR ini menjelaskan, pemilihan tema "Bersama Motor Besar Indonesia Bersatu, Bersama Bersaudara untuk Indonesia Maju", menunjukkan biker MBI tidak hanya mengesankan secara fisik. Tetapi, juga memiliki karakter bijak, berwawasan luas, murah hati dan peduli kepada sesama. 

Baca juga : Jadi Sponsor Resmi, Sinar Mas Dukung Timnas Sepak Bola Indonesia

"Hal ini tidak heran karena dalam setiap kegiatannya MBI selalu menyematkan kebersamaan dan berbagi kepada sesama. MBI pun rajin melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan, termasuk membantu masyarakat yang terkena bencana di sejumlah wilayah Indonesia," kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan, Jamnas MBI kedua rencananya akan dihadiri sekitar 500 orang anggota MBI dari seluruh wilayah. MBI saat ini memiliki 14 wilayah, yaitu DKI Jakarta, Cirebon, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Bali, Bogor, Batam, Karawang, Makassar, Riau, Surabaya, dan Sulawesi Tenggara.

Baca juga : Bamsoet Lepas 11 Atlet Balap Indonesia untuk Bertarung di APMC 2023

Pada 14 Oktober mendatang, MBI yang berdiri pada 13 Mei 2018, akan melantik wilayah baru yaitu Sumatera Barat. Sedangkan dalam pelaksanaan Jambore Nasional MBI kedua nanti akan dilantik wilayah Sumedang.

"Kegiatan Jambore Nasional MBI kedua akan diisi dengan rolling thunder sebanyak 400 motor dan akan memasuki Gedung Sate. Untuk kegiatan bakti sosial akan diadakan bantuan untuk panti asuhan dan membangun masjid," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.