Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PTPN III Hibahkan Ambulans Bagi Masyarakat Tanjung Selor Timur

Kamis, 28 September 2023 17:49 WIB
PTPN III menyerahkan ambulans untuk warga masyarakat Tanjung Selor Timur. (Foto: Dok. PTPN III)
PTPN III menyerahkan ambulans untuk warga masyarakat Tanjung Selor Timur. (Foto: Dok. PTPN III)

RM.id  Rakyat Merdeka - Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) menyerahkan 1 unit ambulans untuk meningkatkan akses kesehatan bagi masyarakat Kelurahan Tanjung Selor Timur, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara.

Serah terima bantuan ini dilakukan oleh Kepala Sub Divisi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PTPN III (Persero) Denri Kurniawan, kepada pengurus Yayasan Wan Luhung Mitra Setia.

Denri mengatakan, mobil ambulans tersebut diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan. Khususnya dalam kondisi darurat, kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Kelurahan Tanjung Selor Timur.

Baca juga : Teken MoU, Bank DKI Mudahkan Pasien Bayar Tagihan Di RSUD Kebayoran Lama

"Ini penting agar aksesibilitas terhadap fasilitas kesehatan semakin mudah dan cepat," kata Denri dalam keterangan resminya, Kamis (28/9).

Penyerahan 1 unit mobil ambulans ini, kata Denri, diharapkan menjadi langkah awal dalam peningkatan akses pelayanan kesehatan dan kesejahteraan di Kelurahan Tanjung Selor Timur.

"Semoga sumbangan ini membawa manfaat besar bagi masyarakat yang membutuhkan, serta menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lain untuk turut serta dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Baca juga : PalmCo Hidupkan Kembali Pekerja Dan Masyarakat Sekitar Perkebunan

Sementara, Pengurus Yayasan Wan Luhung Mitra Setia Barnabas Ibrahim menyampaikan terima kasih atas hibah kendaraan ini.

Menurutnya, keberadaan mobil ambulans akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan perawatan medis darurat.

“Dengan adanya ambulans yang dikelola oleh Yayasan Wan Luhung Mitra Setia, diharapkan pelayanan kesehatan dapat diberikan secara gratis kepada masyarakat kurang mampu,” ucapnya.

Baca juga : Sentul City Hadirkan Kota Mandiri Bagi Masa Depan Indonesia

Dia berharap, upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kelurahan Tanjung Selor Timur oleh PTPN III (Persero) akan terus berlanjut.

“Semoga perusahaan mendapat produksi meningkat dan diberikan keuntungan di masa mendatang, sehingga dapat memberikan bantuan kembali khususnya di wilayah Tanjung Selor Timur,” ujar Denri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.