Dark/Light Mode

Peringati Maulid Nabi

Relawan Santri Ganjar Ajak Warga Gotong Royong Mengecat Mushola Di Karawang

Selasa, 3 Oktober 2023 18:48 WIB
Relawan Santri Dukung Ganjar SDG bergotong royong untuk melakukan pengecatan salah satu mushola di Desa Mekarjaya, Kecamatan Purwasari, Karawang, Jawa Barat, Selasa (3/10). (Foto: Ist)
Relawan Santri Dukung Ganjar SDG bergotong royong untuk melakukan pengecatan salah satu mushola di Desa Mekarjaya, Kecamatan Purwasari, Karawang, Jawa Barat, Selasa (3/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) bergotong royong untuk melakukan pengecatan salah satu mushola di Desa Mekarjaya, Kecamatan Purwasari, Karawang, Jawa Barat, Selasa (3/10).

Para pendukung Ganjar Pranowo ini juga mengajak masyarakat sekitar untuk ikut berpartisipasi dan bahu membahu agar proses pengecatan bisa segera rampung. 

Koordinator Wilayah SDG Jabodebeka, Farhan Ikhsan menjelaskan bahwa aksi tersebut dilakukan relawan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah. 

Baca juga : Relawan Ganjar Creasi Gelar Kompetisi Mobil Tamiya Di Probolinggo

"Aksi pengecatan dilakukan salah satunya untuk memperingati Maulid Nabi. Kami sebagai umat muslim selalu bergerak mengikuti apa yang dilakukan Nabi Muhammad. Untuk merayakannya kita melakukan bersih-bersih, kemudian memperindah mushola," kata Farhan. 

Farhan melanjutkan, pengecatan juga dilakukan atas adanya permintaan dari masyarakat yang mengeluhkan dinding mushola yang mulai kotor. 

Dia berharap, aksi ini bisa membuat warga menjadi lebih nyaman saat beribadah dengan tampilan mushola yang lebih indah usai dicat. 

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Ajak Pemuda-Pemudi Aksi Bersih-Bersih 

"Mudah-mudahan masyarakat bisa nyaman beribadah, dengan mushola yang indah dan dalam kondisi baik, masyarakat bisa giat untuk beribadah dan terus melakukan ibadahnya dengan semangat," ujarnya.

Dengan pengecatan bersama ini, relawan SDG juga berharap bisa menanamkan semangat kekeluargaan dan gotong royong di antara masyarakat setempat. 

Selain itu, relawan SDG juga memberikan bantuan pengeras suara kepada pihak pengelola mushola. Bantuan tersebut ditujukan guna menunjang berbagai aktivitas jemaah mushola.

Baca juga : Partai Garuda Sebut Ganjar Tak Mengerti UU Disabilitas

"Juga mudah-mudahan masyarakat terus menjunjung rasa gotong royong, supaya masyarakat ini tetap kuat dan semangat," kata Farhan. 

Kegiatan dari para relawan yang beranggotakan santri ini pun, disebut Farhan akan berlanjut. Bantuan kepada masyarakat, jemaah majelis, hingga santri di berbagai pondok pesantren telah direncanakan SDG. 

"Tentu kita terinspirasi dari oleh sosok Pak Ganjar, kita tahu sendiri bahwa Pak Ganjar itu sosok yang dekat dengan masyarakat. Bisa dibilang kegiatan ini mencontoh sifat Pak Ganjar." pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.