Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Gelar Maulid Nabi Di Kabupaten Nganjuk

Relawan Gus-Gus Ganjar Sampaikan Pesan Persatuan Dan Perdamaian Di Tahun Politik

Minggu, 1 Oktober 2023 11:27 WIB
Sukarelawan Gus-Gus Nusantara GGN Dukung Ganjar menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad dan Tausiah Sirah Nabawiyah di Lingkungan RT 6, RW 4, Kelurahan Kapas, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur Jatim, Sabtu (30/9).
Sukarelawan Gus-Gus Nusantara GGN Dukung Ganjar menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad dan Tausiah Sirah Nabawiyah di Lingkungan RT 6, RW 4, Kelurahan Kapas, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur Jatim, Sabtu (30/9).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Dukung Ganjar menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad dan Tausiah Sirah Nabawiyah di Lingkungan RT 6, RW 4, Kelurahan Kapas, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (30/9).

Koordinator Wilayah (Korwil) GGN Jatim Muhammad Alwi Hasan mengatakan, melalui peringatan Maulid Nabi ini, pihaknya ingin mengingatkan puluhan jemaah Majelis Taklim Annaharul Mubarok untuk terus meneladani suri teladan Rasulullah.

"Tema memperingati kelahiran Nabi Muhammad sengaja kami angkat karena sosok kanjeng nabi memiliki sifat amanah tablig fatanah," ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Baca juga : Relawan Tuan Guru Ganjar Sumut Ajak Warga Asahan Jaga Kesehatan Dengan Berwudhu

Menurut pria yang akrab disapa Gus Alwi ini, dalam momentum Maulid Nabi, pihaknya menyampaikan pesan persatuan dan perdamaian di tengah tahun politik menjelang Pemilu 2024. 

Loyalis Ganjar Pranowo juga mengatakan Indonesia membutuhkan pemimpin atau presiden yang amanah, jujur, dan adil agar Indonesia tangguh dan rakyat sejahtera.

"Di indonesia ini, rawan perpecahan sehingga pemimpin atau presiden di 2024 ini sosok yang bisa menumbuhkan ide-ide cemerlang agar masyarakat tidak terpecah belah," katanya.

Baca juga : Relawan Santri Ganjar Cat Ulang Mushola Dan Kerja Bakti Bareng Warga

Gus Alwi melanjutkan, sosok tersebut ada pada diri bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo yang tegas dan dekat dengan rakyat.

"Menurut kami, Bapak Ganjar sosok yang tegas dan bisa mengayomi rakyat kecil. Sehingga sesuai slogannya, tuanku ya rakyat," tuturnya.

Bukan hanya itu, Gus-Gus Ganjar juga menyalurkan bantuan berupa karpet dan tikar kepada jemaah Majelis Taklim Annaharul Mubarok.

Baca juga : Peringati Maulid Nabi, Relawan Pemuda Mahasiswa Ganjar Bikin Diskusi Keislaman

"Kami juga memberikan bantuan kepada majelis taklim ini berupa tikar dan karpet. Kami berharap dalam melaksanakan kegiatan pengajian, jemaah di sini bisa lebih semangat," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.