Dark/Light Mode

Puan-AHY Janjian Ketemuan

Demokrat Makin Dekat Ke Kandang Banteng

Minggu, 10 September 2023 07:50 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) berbincang dengan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDIP Puan Maharani (kanan) sebelum pertemuan di Jakarta, Kamis (10/8/2023). (Foto: Antara)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) berbincang dengan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDIP Puan Maharani (kanan) sebelum pertemuan di Jakarta, Kamis (10/8/2023). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDIP Puan Maharani janjian bertemu lagi dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY. Pasca keluar dari koalisi Anies Baswedan, Demokrat makin dekat ke kandang banteng.

Kabar pertemuan Puan dan AHY diungkapkan Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah. Kata Basarah, pihaknya bakal menggelar pertemuan bersama elite Demokrat.

Baca juga : AHY Kembali Tegaskan Demokrat Sudah Move On

“Sedang dijadwalkan oleh Mbak Puan Maharani,” kata Basarah, kepada wartawan, di Menteng, Jakarta Pusat, kemarin.

Wakil Ketua MPR itu menyebut, PDIP terus menjalin komunikasi politik dengan semua partai, termasuk Demokrat. Terlebih jika ada partai yang berniat mengusung bakal Capres Ganjar Pranowo. “Bagaimana hasilnya? kita lihat nanti,” imbuhnya.

Baca juga : Herman Khaeron: Keputusan Koalisi Demokrat Ditetapkan Saat Rapimnas

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengakui, komunikasi politik dengan Demokrat makin intens sejak pertemuan Puan dan AHY. Komunikasi politik juga dijalankan sejak Rakernas ketiga PDIP.

Selain Puan dengan AHY, Hasto juga telah bertemu dengan Sekjen Demokrat Teuku Riefky. Bukan hanya dirinya, koleganya di PDIP seperti Utut Adianto, Bambang Wuryanto, dan Said Abdullah juga terus menjalin komunikasi dengan para elite partai berlambang Mercy itu.

Baca juga : Mega Dan SBY Diharapkan Segera Bertemu

Bukan hanya kader banteng, partai koalisi yang tergabung bersama PDIP juga berencana menemui Demokrat. “Kami mendengar beberapa partai politik yang mengusung Pak Ganjar itu juga akan mengadakan pertemuan dengan Partai Demokrat,” beber Hasto.

Lalu apa kata Demokrat? Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Demokrat, Herman Khaeron mengakui, pihaknya menunggu waktu luang Puan untuk bertemu “Kita tunggu saja tanggal mainnya,” cetus Herman, di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.