Dark/Light Mode

BMKG: Hujan Guyur Sebagian Kota, Jakarta Cerah Berawan, Palangkaraya Berasap

Jumat, 6 Oktober 2023 07:40 WIB
Ilustrasi hujan intensitas ringan (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka/RM.id)
Ilustrasi hujan intensitas ringan (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka/RM.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan, mengguyur sebagian kota besar di Indonesia dengan kecepatan angin 15-55 kilometer per jam, mengarah ke timur-tenggara.

Prakirawan BMKG Marlin Denata memprediksi, suhu udara di kota-kota besar Indonesia berkisar antara 20-36 derajat Celcius, dengan kelembapan udara 4-100 persen.

Baca juga : Satgas Polusi Udara Jakarta Sidak Perusahaan Pakan Ternak di Jaktim

Di Pulau Sumatra, potensi hujan ringan diperkirakan terjadi di Tanjung Pinang, Pekanbaru, Padang, dan Bandar Lampung.

“BMKG mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir, yang diperkirakan terjadi di wilayah Medan dan Banda Aceh. Pangkal Pinang dan Bengkulu diperkirakan berawan, Palembang dan Jambi berasap,” papar Marlin dalam keterangannya, Jumat (6/5/2023).

Baca juga : Polusi Udara Di Jakarta Pagi Ini Belum Sehat, Palembang Berbahaya

“Di Pulau Jawa, cuaca cerah hingga cerah berawan berpotensi terjadi di Surabaya, Jakarta, dan Serang. Semarang dan Yogyakarta berawan. Hanya Bandung yang berpotensi mengalami hujan petir,” lanjutnya.

Untuk wilayah Denpasar dan Mataram, kepulauan Sunda Kecil diperkirakan berawan. Sementara Kupang, cerah berawan.

Baca juga : Rapatkan Barisan, NasDem Dan PKB DKI Jakarta Gelar Istigosah Dan Doa Bersama

Di Pulau Kalimantan, hujan ringan diperkirakan turun di Samarinda dan Banjarmasin. Pontianak dan Tanjung Selor berawan, dan Palangkaraya berasap.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.