Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Rapatkan Barisan, NasDem Dan PKB DKI Jakarta Gelar Istigosah Dan Doa Bersama

Kamis, 7 September 2023 21:55 WIB
Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta Nurcahyo Anggoro Jati dalam acara istigosah dan doa bersama di Pendopo Pulo Nangka, Pulogadong, Jakarta Timur, Kamis malam 7 September 2023/Ist
Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta Nurcahyo Anggoro Jati dalam acara istigosah dan doa bersama di Pendopo Pulo Nangka, Pulogadong, Jakarta Timur, Kamis malam 7 September 2023/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasca deklarasi, Koalisi Partai NasDem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) semakin intens melakukan konsolidasi baik di pusat maupun daerah. Terbaru, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta dan DPW PKB DKI Jakarta menggelar istigosah dan doa bersama.

Acara dilaksanakan di Pendopo Pulo Nangka, Pulogadong, Jakarta Timur, Kamis malam, 7 September 2023. Dihadiri oleh pengurus dan fungsionaris Partai NasDem DKI Jakarta dan PKB DKI Jakarta, Anggota DPRD Fraksi NasDem dan Fraksi PKB, Calon Anggota Legislatif Partai NasDem DKI Jakarta dan PKB DKI Jakarta, habaib, kiai, ulama.

Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta Nurcahyo Anggoro Jati dalam sambutannya mengatakan, acara istigosah ini ajang silaturahmi untuk mendukung Anies dan Muhaimin sebagai Capres dan Cawapres 2024.

Baca juga : Mega Dan SBY Diharapkan Segera Bertemu

Acara silaturahmi, istigosah dan doa bersama ini adalah langkah awal menuju pemilihan 2024. Dalam semangat persaudaraan dan kerja sama, Partai NasDem dan PKB bersama-sama akan berjuang untuk mencapai tujuan bersama.

"Dalam suasana yang penuh harapan ini, Partai NasDem dan PKB bersama-sama berkomitmen bekerja keras memenangkan Anies dan Muhaimin," ujar Nurcahyo.

Dia yakin duet Anies dan Muhaimin akan menghadirkan solusi untuk berbagai tantangan yang dihadapi bangsa ini, dan membangun masa depan yang lebih baik untuk seluruh rakyat Indonesia.

Baca juga : Kiai Se-Jateng Gelar Istighosah Dan Doa Bersama Untuk Ganjar Jelang Purnatugas

"Berangkat dari niat yang baik, bersama dengan orang baik, mencalonkan orang baik dan menggunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan umat dan konstituen," ujarnya.

Partai NasDem dan PKB berkomitmen menjalankan politik kebhinekaan menjauhi perpecahan, menjaga keIndonesiaan, pluralisme, kebangsaan, dan warisan sejarah sesuai arahan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Nurcahyo juga mengatakan, NasDem di Jakarta tegak lurus terhadap keputusan Partai NasDem dan siap mensukseskan pasangan Anies dan Muhaimin.

Baca juga : Warga Di Jaksel Krisis Air Bersih

NasDem DKI telah menginstruksikan untuk para struktur di semua tingkatan, anggota fraksi, organisasi sayap dan badan, juga para caleg segera menjalin kolaborasi dan kerja sama dengan PKB beserta seluruh perangkat yang menyertainya.

Nurcahyo membeberkan, istihosah ini memiliki tujuan yang sangat penting, yakni memperkuat persaudaraan, soliditas di antara dua partai besar, NasDem dan PKB, serta memulai komunikasi awal pasca deklarasi Anies dan Muhaimin sebagai pasangan Capres dan Cawapres.

Dia juga mengatakan, koalisi NasDem dengan PKB seperti berkumpul dengan saudara lama. Sejak lahirnya Partai NasDem kemudian mengikuti Pemilu di 2014 dan dilanjutkan di 2019, Partai NasDem dan PKB selalu berada dalam koalisi bersama, memenangkan pilpres dan sama-sama menjadi partai besar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.