Dark/Light Mode

Gelar Rapimnas

Solidaritas Ulama Muda Jokowi Tentukan Langkah Di Pilpres 2024

Jumat, 6 Oktober 2023 21:30 WIB
Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) konferensi pers rencana menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta, Jumat 6/10. Foto: Istimewa
Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) konferensi pers rencana menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta, Jumat 6/10. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang acara puncaknya berupa konsolidasi akbar akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/10).

"Kami mengundang Pak Presiden Jokowi dalam acara puncak Rapimnas Samawi di Istora Senayan, Sabtu (7/10)," kata Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Samawi, Nizar Ahmad Saputra dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (6/10).

Malam ini, lanjutnya, akan digelar rapat pada hari ini hingga besok yang dihadiri para ulama muda di seluruh Indonesia dalam menentukan arah politik di 2024.

Baca juga : Gelar ToT BSNPG, Partai Golkar Solid Raih Kemenangan Pemilu 2024

"Hasil rapat dengan para ulama muda nanti akan diserahkan langsung kepada Pak Presiden Jokowi," ujarnya. 

Selain bicara masalah arah politik, kata dia, Samawi juga akan merumuskan dan membicarakan program kerja dalam menghadapi tahun Pemilu 2024.

"Kita juga akan bicarakan strategi dan langkah-langkah dalam menciptakan iklim demokrasi yang damai, sejuk dan berkualitas," tuturnya.

Baca juga : Ikatan Pemuda Desa Serentak Deklarasikan Gagasan Jadi Presiden Di Pilpres 2024

Apakah dalam hasil Rapimnas Samawi 6-7 Oktober 2023 akan menyampaikan siapa yang akan didukung dalam Pilpres 2024? Ia mengungkapkan hal itu juga akan dibahas.

"Ya kami juga akan serap aspirasi dari para peserta Rapimnas Samawi," tambahnya.

Secara garis besar, ujar dia, Samawi akan mendukung bakal Capres yang bisa menjalankan keberhasilan dan meneruskan legacy Presiden Jokowi.

Baca juga : Dinilai Sosok Paripurna, 3 Lembaga Survei Jagokan Yenny Wahid Jadi Cawapres 2024

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rapimnas Samawi, Rozi Ahmad menyebutkan, rencananya 10 ribu kader, simpatisan, dan pengurus akan hadir.

"Sebelumnya kami minta maaf kalau besok akan sedikit terjadi kemacetan, atas kegiatan yang kami lakukan," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.