Dark/Light Mode

Difasilitasi Relawan Pena Mas Ganjar

Pelukis Tuna Rungu Lukis Wajah Ganjar Sebagai Bentuk Dukungan Di Pilpres 2024

Sabtu, 30 September 2023 19:25 WIB
Seorang pelukis tuna rungu di Kabupaten Kudus bernama Keswanto, melukis wajah Ganjar Pranowo sebagai bentuk dukungan ke Ganjar dalam Pilpres 2024 mendatang. (Foto: Ist)
Seorang pelukis tuna rungu di Kabupaten Kudus bernama Keswanto, melukis wajah Ganjar Pranowo sebagai bentuk dukungan ke Ganjar dalam Pilpres 2024 mendatang. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang pelukis tuna rungu di Kabupaten Kudus bernama Keswanto, melukis wajah Ganjar Pranowo sebagai bentuk dukungan ke Ganjar dalam Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Eswadi, selaku pendamping Keswanto dalam pameran lukis yang diadakan sukarelawan Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi dari Undip, Unnes, dan UNS (Pena Mas) Dukung Ganjar di Gedung PKU Desa Getassrabi, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Sabtu (30/9).

Eswadi mengatakan, dukungan untuk Ganjar Pranowo diberikan lantaran Ganjar dinilai sebagai pemimpin yang telah membuktikan kepeduliannya terhadap kesenian dan pendidikan.

Baca juga : Relawan Pena Mas Ganjar Gelar Turnamen Futsal Mahasiswa Katolik Se-Jawa Tengah

"Beliau (Keswanto) pernah bercerita ke saya kalau di musim pilpres ini beliau sangat kagum akan sosok Pak Ganjar. Yang mana Pak Ganjar itu seorang pemimpin yang sangat peduli bidang pendidikan dan kesenian. Pak Ganjar itu selalu mengapresiasi pelukis-pelukis, akhirnya dia semangat untuk siap melukis di acara ini. Itu keinginan beliau sendiri," ujar Eswadi.

Eswadi menambahkan saat menjabat Gubernur Jawa Tengah dua periode, banyak pelukis yang terinspirasi dan termotivasi oleh kepemimpinan Ganjar yang sederhana, merakyat dan dekat dengan seluruh kalangan tak terkecuali seniman.

Hal itu pula yang membuat Pena Mas Ganjar membawa pesan-pesan tersebut langsung ke masyarakat yang akhirnya mendapatkan apresiasi dan sambutan baik dari masyarakat.

Baca juga : Relawan Mak Ganjar Kenalkan Teknik Membatik Ramah Lingkungan Di Sumenep

"Sering itu pelukis-pelukis sangat bersemangat saat memiliki seorang Pak Ganjar Pranowo saat menjadi gubernur. Maka dari komunitas kami, kami sangat berterima kasih dengan Pena Mas Ganjar," ucap Eswadi.

Adapun lukisan wajah Ganjar yang dilukis Keswanto menggunakan teknik pop art. Dalam lukisan itu, terlihat wajah Ganjar yang sedang memancarkan senyumnya yang khas.

Dia pun mengapresiasi pameran lukis Pena Mas Ganjar yang telah mewadahi dan memfasilitasi seniman di Kabupaten Kudus dalam memamerkan karya-karya.

Baca juga : Relawan Balad Ganjar Bantu Beroperasi Kembali Bengkel Kapal Di Cimanuk

Eswadi sendiri merupakan penggagas Komunitas Lukis Jagur Art yang juga bekerja sama dengan Pena Mas Ganjar dalam mengadakan pameran. Sementara Keswanto merupakan anggota dari Komunitas Lukis Jagur Art.

"Kegiatan dari Pena Mas Ganjar ini saya sangat berterima kasih karena dengan adanya acara seperti ini, orang-orang yang berbakat di bidang seni tambah semangat dengan adanya dukungan kegiatan seperti ini," kata Eswadi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.