Dark/Light Mode

Hadir Di Rapimnas Samawi, Jokowi Disambut Shalawat

Sabtu, 7 Oktober 2023 16:30 WIB
Presiden Joko Widodo Jokowi hadir di Rapat Pimpinan Nasional RapimnasSolidaritas Ulama Muda Jokowi Samawi di Istora Senayan, kawasan Gelora Bung Karno GBK, Jakarta Pusat, Sabtu (7/10). Foto: Istimewa
Presiden Joko Widodo Jokowi hadir di Rapat Pimpinan Nasional RapimnasSolidaritas Ulama Muda Jokowi Samawi di Istora Senayan, kawasan Gelora Bung Karno GBK, Jakarta Pusat, Sabtu (7/10). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir langsung ke acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) di Istora Senayan, kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (7/10).

Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 15.05 WIB memakai koko putih dengan celana dan peci hitam. Presiden Jokowi disambut hangat dan meriah ribuan kader Samawi yang berebut momen foto bersama.

Baca juga : Solidaritas Ulama Muda Jokowi Tentukan Langkah Di Pilpres 2024

Presiden Jokowi tak sungkan menyapa satu persatu, mendatangi petinggi Samawi di tempat duduknya. Ratusan kader lainnya kompak melantunkan shalawat saat Presiden Jokowi berkeliling menyapa.

Sebelum Jokowi, putra bungsunya, Kaesang Pangarep tiba terlebih dahulu di arena Rapimnas. Berkaos hitam bergambar Presiden Jokowi, Kaesang berbalut jaket merah berlogo Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan berpeci hitam, datang bersama Anggota Dewan Pembina PSI Giring Ganesha, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni, dan kader lainnya. Sambutan kepada Kaesang Cs tak kalah hangat.

Baca juga : Hadiri Rakernas PDIP, Mardiono: PPP Sejalan Menjaga Kedaulatan Pangan

Rapimnas Samawi disambut 10 ribu kader dari berbagai daerah yang terdiri dari anggota simpatisan dan pengurus Samawi.

Samawi dalam Rapimnas ini akan menentukan sikap siapa sosok Calon Presiden (Capres) yang dinilai pantas melanjutkan program dan kebijakan Presiden Jokowi.

Baca juga : Bicara Pilpres, Jokowi: Suasana Mulai Menghangat

"Salah satu agendanya adalah para kiai, gus, ajengan yang hadir di tengah kita semua nanti akan berdiskusi, bermusyawarah memutuskan arah dukungan politik samawi ke depan," kata Ketua Panitia Rapimnas Samawi, Rozi Ahmad.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.