Dark/Light Mode

Simbol Persatuan, Kesehatan Dan Dukungan Bagi UMKM

Gandeng Lembaga Lanjut Indonesia Usia, Relawan Sahabat Sandi Gelar Senam Sehat

Minggu, 8 Oktober 2023 06:35 WIB
UMKM Sahabat Sandi Uno Bekasi dan Lembaga Lanjut Usia Indonesia Kota Bekasi menggelar kegiatan yang menyegarkan, senam bersama, yakni senam sehat. (Foto: Ist)
UMKM Sahabat Sandi Uno Bekasi dan Lembaga Lanjut Usia Indonesia Kota Bekasi menggelar kegiatan yang menyegarkan, senam bersama, yakni senam sehat. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pagi yang cerah di Bekasi disambut oleh UMKM Sahabat Sandi Uno Bekasi dan Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Kota Bekasi dengan sebuah kegiatan yang menyegarkan, senam bersama. Kegiatan senam pagi ini bukanlah kegiatan biasa, melainkan bagian dari program rutin yang diselenggarakan oleh LLI Kota Bekasi.

Kegiatan berlangsung di Balai RW 03 Perumnas, Kelurahan Kayuringin, Bekasi, Jawa Barat. Dibalik keceriaan dan gerakan senam, terdapat tujuan utama yang sangat mulia, yaitu mempererat tali silaturahmi di antara anggota, mendukung kesehatan fisik masyarakat, hingga menaikkan UMKM. Senam pagi ini bertujuan mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan melalui aktivitas fisik yang menyenangkan.

Baca juga : Dubes Gandi Ajak Masyarakat Indonesia Pererat Hubungan dengan Warga Korea

"Kegiatan senam pagi yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin dan merupakan program kerja dari Lembaga Lanjut Usia Indonesia Kota Bekasi. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus upaya untuk membuat tubuh sehat, dan menaikan UMKM," ungkap Lenny Maretha Warastutie, Ketua UMKM Sahabat Sandi Bekasi, Minggu (8/10). 

Yang membuat kegiatan ini begitu istimewa adalah bahwa sebagian besar anggota LLI Kota Bekasi juga merupakan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), bahkan beberapa di antaranya adalah anggota dari UMKM Sahabat Sandi Uno Kota Bekasi. 

Baca juga : Menjadikan Indonesia Visioner dan Sigap Tanggapi Tantangan Zaman

"Kebetulan anggota LLI kebanyakan pelaku UMKM dan atau anggota UMKM Sahabat Sandi kota Bekasi, jadi apapun program kerja atau kegiatan LLI kota bekasi secara otomatis melibatkan anggota UMKM Sahabat Sandi Uno Kota Bekasi," Lenny. 

Kegiatan senam bersama ini tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik tetapi juga memperkuat hubungan sosial dan kerja sama di antara anggota UMKM dan LLI Kota Bekasi. Semangat bersama untuk memajukan UMKM dan meningkatkan kualitas hidup lansia di Kota Bekasi. 

Baca juga : Relawan SandiUno Samarinda Gelar Bazar Sembako Murah Hanya Rp 15 Ribu

"Dari kegiatan tersebut, kami berharap semakin tercipta persaudaraan dan kekeluargaan diantara kami. Minimal bagi kami pelaku UMKM dapat saling mensupport. Kegiatan ini menjadi sangat efektif dan strategis untuk bersosialisasi," kata Lenny.

Sebagai hasilnya, dari kegiatan ini agar para pelaku UMKM dapat saling mendukung satu sama lain dalam upaya memajukan UMKM di Kota Bekasi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.