Dark/Light Mode

Beri Tongkat Dan Tasbih Ke Ganjar, Pimpinan Ponpes Gedongan Cirebon: Ini Susah Dicari

Minggu, 8 Oktober 2023 21:36 WIB
Saat mengunjungi Pondok Pesantren Ponpes Gedongan Cirebon, Jawa Barat, Bakal Calon Presiden Bacapres Ganjar Pranowo diberikan sorban putih, tongkat kayu hingga tasbih dari Pengasuh Ponpes Gedongan, KH Abdul Hayyi Imam. (Foto: Ist)
Saat mengunjungi Pondok Pesantren Ponpes Gedongan Cirebon, Jawa Barat, Bakal Calon Presiden Bacapres Ganjar Pranowo diberikan sorban putih, tongkat kayu hingga tasbih dari Pengasuh Ponpes Gedongan, KH Abdul Hayyi Imam. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Saat mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Gedongan Cirebon, Jawa Barat, Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo diberikan sorban putih, tongkat kayu hingga tasbih dari Pengasuh Ponpes Gedongan, KH Abdul Hayyi Imam. 

Ganjar mengunjungi Ponpes Gedongan Cirebon, Jawa Barat, Minggu (8/10) dalam rangka melakukan silahturahmi dengan pengurus Ponpes Gedongan beserta para Kiai dan Ulama.

Pengasuh Ponpes Gedongan, KH Abdul Hayyi Imam memberikan sorban putih kepada Ganjar Pranowo sebagai ucapan selamat datang. Ganjar juga diberikan tongkat dan tasbih dari KH Abdul Hayyi Imam.

“Ini sangat susah dicari, ini bukan kokka tapi kayu syaffarizal asli yang biasa saya pakai,” kata KH Abdul Hayyi Imam saat memberikan tongkat kayu.

Baca juga : Ganjar Berbincang Soal Ketahanan Pangan Dengan Petani Jakarta

KH Abdul Hayyi Imam menyampaikan rasa ucapan terima kasihnya karena Ganjar sudah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Ponpes Gedongan.

“Kami tahu Bapak Ganjar adalah tokoh nasional, tentu saja kami dari masyayikh Ponpes Gedongan ikut mendoakan, mudah-mudahan senantiasa diberikan kemudahan,” ujar KH Abdul Hayyi Imam.

Dalam kesempatan tersebut, KH Abdul Hayyi Imam pun turut mendoakan agar Ganjar dapat terpilih menjadi Presiden periode 2024-2029.

“Mudah-mudahan diberikan kelancaran, mudah-mudahan juga senantias mendapatkan ridho dan pertolongan dari Allah SWT untuk menjadi Presiden 2024-2029,” tutur KH Abdul Hayyi Imam.

Baca juga : Silahturahmi Dengan Pimpinan Ponpes Se-Cianjur, Ganjar Didoakan Jadi Presiden RI

“Dengan kekuatan ilahiah dan islamiah, Insyallah kita doakan beliau tetap diberi kekuatan oleh Allah SWT. Mudah-mudahan kita doakan bersama-sama dilantik jadi Presiden RI 2024-2029 Aamiin Ya Rabbal Alamin,” imbuh dia.

Dalam kesempatan itu, KH Abdul Hayyi Imam juga menyampaikan sedikit pesan dan harapan kepada Ganjar jika terpilih menjadi Presiden. Adapun pesan beserta harapannya mengenai pembangunan perguruan tinggi di seputar lingkungan Ponpes Gedongan.

Selanjutnya, kata KH Abdul Hayyi Imam, Ponpes Gedongan belum mempunyai fasilitas aula besar untuk menampung para santrinya. Terakhir, terkait masalah kendaraan operasional bagi santri Ponpesnya.

“Pertama belum ada perguruan tinggi padahal potensi dan SDM-nya sangat luar biasa. Yang dokter-dokter, ingin membuka perguruan tinggi dan sekaligus pemikiran dari bapak yang original bagaimana menjadikan perguruan tinggi menjadi role model itu yang belum ada,” ungkapnya.

Baca juga : Relawan Santri Ganjar Ajak Warga Gotong Royong Mengecat Mushola Di Karawang

Sementara, Ganjar menyampaikan rasa bahagianya karena sudah diterima secara terbuka oleh warga Ponpes Gedogan. Ia lantas menyoroti perbincangan dengan para Kiai seputar pendidikan di pondok pesantren.

“Kami senang karena memulai dari pendidikan. Itulah yang menjadi PR (pekerjaan rumah) kita bersama bapak ibu sekalian. Kita menghadapi situasi bonus demografi, anak mudanya banyak mereka sangat produktif dan sekarang sudah mulai, bagaimana kita mengelola itu. Karena insyallah pendidikan kita akan mendapatkan lebih baik,” ucap Ganjar.

Diucapkan Ganjar bilamana nantinya akses pendidikan di Indonesia semakin banyak didapatkan maka akan menghadirkan generasi yang berpendidikan.

“Saya kira inilah menjadi perhatian kita semuanya, saya kira dalam sejarah Ponpes sudah cukup banyak contoh-contoh bahwa santri mempunyai kemampuan yang luar biasa,” ungkap Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.