Dark/Light Mode

Gelar Seminar Mental Health

Relawan Mak Ganjar Lampung Motivasi Penyandang Disabilitas Dan Keluarga

Rabu, 11 Oktober 2023 15:56 WIB
Relawan Mak Ganjar Provinsi Lampung menggelar seminar kesehatan mental untuk penyandang disabilitas dan keluarganya dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia. (Foto: Ist)
Relawan Mak Ganjar Provinsi Lampung menggelar seminar kesehatan mental untuk penyandang disabilitas dan keluarganya dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Mak Ganjar Provinsi Lampung menggelar seminar kesehatan mental untuk penyandang disabilitas dan keluarganya dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia.

Menggandeng konselor, seminar tersebut digelar di Tajung Sari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Selasa (10/10).

“Hari ini kita memberikan kekuatan mental, jiwa, dan spiritual kepada keluarga dari penyandang disabilitas dan difabel,” kata Koordinator Wilayah (Korwil) Mak Ganjar Lampung Noor Nadhia di lokasi.

Baca juga : Bertemu Dengan Relawan Se-Tasikmalaya, Ganjar Dapat Masukan Hingga Cendera Mata

Dalam kesempatan tersebut, relawan Mak Ganjar membaur bersama ratusan penyandang disabilitas dan keluarga yang hadir untuk bersama-sama berbagi kebahagiaan, cinta, dan kasih sayang.

Menurut Noor, hal itu merupakan upaya Mak Ganjar dalam menciptakan lingkungan sosial yang ramah disabilitas sekaligus mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan mental.

“Alhamdulillah ketika ikut seminar mereka lebih bisa speak up. Jadi speak up itu berani dan percaya diri. Mak Ganjar mendukung peran sosial seperti ini,” kata Noor.

Baca juga : Saga Gelar Sholawat Kebangsaan, Doakan Ganjar Pranowo Menang Di Pilpres 2024

Noor berharap, sektor kesehatan mental semakin diperhatikan masyarakat dan pemangku kebijakan, sehingga penyandang disabilitas dan keluarga semakin tangguh, kuat, mandiri, serta berdaya di lingkungan sosial.

“Kami optimis Pak Ganjar Pranowo selalu mendukung dan mengedepankan kebijakan-kebijakan yang inklusif dengan peran serta disabilitas. Semoga beliau bisa mengaplikasikannya ke seluruh Indonesia,” pungkas Noor.

Dewi Ulfa (36), salah satu penyandang disabilitas yang mengikuti seminar tersebut berterima kasih kepada sukarelawan Mak Ganjar yang telah memberikan motivasi dan penguatan.

Baca juga : Relawan Santri Ganjar Gotong Royong Bangun Ruang Kelas Ponpes Di Kampar

Dewi yang memiliki keterbatasan gerak fisik atau tunadaksa berharap pendukung Ganjar Pranowo itu semakin semangat menebarkan kebaikan kepada masyarakat di kota/kabupaten lainnya di Provinsi Lampung.

“Untuk relawan Mak Ganjar, terima kasih sudah memberikan semangat, sudah memberikan motivasi kepada saya, kepada semua warga yang memiliki kekurangan. Jangan lupa terus semangat, terus menyebarkan kebaikan,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.