Dark/Light Mode

Trennya Positif

PKB Lampung Optimistis Menang Di Pileg Dan Pilpres

Sabtu, 7 Oktober 2023 07:40 WIB
Ketua DPW PKB Provinsi Lampung, Chusnunia Chalim. (Foto: Instagram @mbak_nunik)
Ketua DPW PKB Provinsi Lampung, Chusnunia Chalim. (Foto: Instagram @mbak_nunik)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Lampung optimistis meraih tambahan kursi di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 nanti. Pasalnya, tren perolehan suara dan kursi Dewan mengalami peningkatan dalam tiga Pemilihan Umum (Pemilu) sebelumnya.

Ketua DPW PKB Provinsi Lampung, Chusnunia Chalim mengatakan, pihaknya menarget­kan kemenangan Pileg, Pemilu Presiden (Pilpres), hingga Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Lampung. Pasalnya, tren perolehan suara dan kursi di Provinsi Lampung mengalami peningkatan dalam tiga gelaran kontestasi demokrasi.

Baca juga : JK Yakin Anies Bisa Bertarung Di Pilpres

“Langkah PKB di Provinsi Lampung terus membaik setiap tahun. Perolehan kursi di legislatif bertambah dari 21 pada Pemilu 2009, menjadi 42 di Pemilu 2014, kemudian menjadi 72 kursi di Pemilu 2019. Sekarang, kami menargetkan, capres dan cawapres dari PKB menang di Pilpres 2024,” ujar Nunik sa­paan Chusnunia Chalim, dalam Rakorwil DPW PKB Provinsi Lampung, di Bandar Lampung, Kamis (5/10).

Lebih lanjut, dia mengatakan, partainya juga bertekad mengubah peta Pilkada di Lampung. Sebab, sejak Pilkada 2014 lalu,PKB berhasil menduduki kursi eksekutif di sejumlah Kabupaten dan Kota, hingga Provinsi Lampung.

Baca juga : Kementan Optimistis Jaga Pertanaman Di Masa El Nino

“Dulu (kontestasi Pilkada) PKB hanya pelengkap, sekadar menjadi pengusung. Namun, saat jajaran kursi eksekutif bertambah, kami bukan lagi pelengkap. Ke depan, kami akan mempengaruhi dan menentu­kan peta politik dan Pilkada,” terangnya.

Nunik menekankan, hasil yang diperoleh PKB Lampung, tidak lepas dari dukungan para ulama dan kader yang telah bekerja keras dari Pemilu 2009, 2014, dan 2019.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.