Dark/Light Mode

Moeldoko Dorong Percepatan Pembahasan RUU Penilai, Penting Untuk Kesuksesan PSN

Jumat, 13 Oktober 2023 21:41 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (Foto: KSP)
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (Foto: KSP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menerima kunjungan Ketua Umum Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI), Muhammad Adil Muttaqin, di Gedung Bina Graha Kantor Staf Presiden (KSP), Jakarta, Jumat (13/10). 

Dalam pertemuan dengan Moeldoko, Muttaqin memaparkan urgensi RUU yang saat ini disebut sudah masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas tahun 2023. Menurutnya, keberadaan Rancangan Undang-Undang (RUU) Penilai sangat diperlukan sebagai payung hukum untuk memberikan perlindungan bagi profesi penilai. 

Baca juga : Wapres Kawal Langsung Percepatan Pembangunan Kesejahteraan Papua

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko komit mendorong DPR agar segera membahas RRU tersebut. Kepada MAPPI, Moeldoko menegaskan komitmennya untuk mendorong percepatan pembahasan RUU Penilai. "Kami akan dorong agar RUU Penilai segera dibahas bersama DPR," ujarnya.

Menurut Moeldoko, peran profesi penilai cukup penting. Salah satunya dalam proses pengadaan tanah dan Proyek Strategis Nasional (PSN). Dia juga menekankan perlunya Standar Penilaian Indonesia (SPI) yang komprehensif. "Perhatikan aspek sosial dan kemanusiaannya agar hasilnya adil bagi masyarakat," tambah Moeldoko.

Baca juga : Moeldoko Dorong Industri Kreatif Berkembang Pesat

Muttaqin menegaskan bahwa RUU Penilai tidak hanya penting untuk pembangunan nasional, tetapi juga untuk sektor keuangan. "Kami juga aktif dalam sektor keuangan," jelasnya.

Menurutnya RUU Penilai diperlukan sebagai payung hukum bagi pengembangan profesi penilai. Ia berharap peran penilai dalam pembangunan bisa terus ditingkatkan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.